Advertorial

Daerah

Kemisteriusan Hacker Bjorka Perlahan Mulai Terungkap

          Kemisteriusan Hacker Bjorka Perlahan Mulai Terungkap
Kemisteriusan Hacker Bjorka Perlahan Mulai Terungkap
BENTENGSUMBAR.COM - Perlahan kemisteriusan Bjorka mulai terungkap, berdasarkan deretan informasi yang telah tersebar di dunia maya, sosok atau profil Hacker Bjorka mulai terbongkar.  

Peretas tersebut mengaku telah mencuri jutaan data pribadi milik warga Indonesia. 

Tak hanya itu, bahkan sejumlah data milik pejabat tinggi negara juga telah dicuri oleh Bjorka. 

Tidak main-main, bahkan Bjorka berani menantang pihak yang berwajib untuk menangkapnya. 

Terlebih ketika Pemerintah Indonesia terkesan lelet dalam menindak tegas terhadap kebocoran data warganya dan sejumlah data rahasia negara.  

Adimulai pada saat ia melakukan pembocoran data pribadi pejabat seperti  Menkominfo, Menteri BUMN, Presiden dan Wakil Presiden, dan lainnya.  

Sosok Bjorka memang misterius, namun berdasarkan deretan informasi yang telah tersebar di internet, profilnya dapat diindikasi seperti berikut ini.  

Profil Bjorka di Forum Breached Hacker Bjorka  

Profil Bjorka di Forum Breached Hacker Bjorka mulai menunjukkan taringnya dengan membocorkan data pribadi warga Indonesia.  

Rupanya, ia membeberkan data tersebut di forum Breached, komunitas peretasan ilegal yang terkenal. Melalui profil Breached, Bjorka baru saja bergabung pada 9 Agustus 2022 lalu.  

Tetapi, soal identitas pribadinya, Bjorka sangat merahasiakannya. Bahkan, jenis kelaminnya dirahasiakan. 

Bjorka memakai foto profil yang cukup aneh.  Terdapat selfie seseorang yang memiliki rambut warna pirang. 

Banyak tato berbentuk aneh hingga warna-warna yang bertabrakan. Diduga, foto tersebut hanyalah editan belaka.

“Apakah saya benar-benar salah satu dari seorang pemalsu? Lihat saja profilku di Breached,” tulis Bjorka ketika membagikan profil Breached-nya di Twitter @bjorkanism.  

Soal lokasi, Bjorka hanya mencantumkan daerah Warsaw, Polandia di kolom lokasi di profil Twitternya.  

Punya Teman Orang Indonesia 

Sebelumnya, Bjorka juga bercerita alasannya membeberkan data-data pribadi Indonesia dan menyerang pejabatnya. 

Rupanya, Bjorka punya teman orang Indonesia yang bercerita tentang kacaunya negerinya. Tapi, temannya itu ternyata tidak diakui lagi sebagai WNI sejak kebijakan tahun 1965 silam.

“Saya punya teman orang Indonesia yang baik di warsaw dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. Aku melakukan ini untuknya,” ungkap Bjorka di Twitter @bjorkanism.  

“Jangan coba lacak dia dari Kementerian Luar Negeri. Karena anda tidak akan menemukan apapun. Dia tidak lagi diakui oleh Indonesia sebagai warga negara karena kebijakan 1965.  Meskipun dia adalah orang tua yang sangat pintar,” lanjutnya. 

Ngaku Dirawat dari Lahir oleh Orang Indonesia 

Bahkan, Bjorka mengaku temannya itu merawatnya dari lahir. Sang teman memiliki mimpi untuk berkutat dengan teknologi.  

Berniat melanjutkan mimpi temannya, Bjorka terjun ke dunia hacker. Ia mengaku dirinya dan temannya punya tujuan sama yakni mengubah Indonesia jadi lebih baik.  

“Tahun lalu dia baru saja meninggal.  Orang tua ini telah merawat saya sejak saya lahir. Dia ingin kembali dan melakukan sesuatu dengan teknologi meskipun dia melihat betapa sedihnya menjadi habibie. Dia tidak punya waktu untuk melakukannya sampai akhirnya dia meninggal dengan tenang,” papar Bjorka.  

“Tampaknya rumit untuk melanjutkan mimpinya dengan cara yang benar, jadi saya lebih suka melakukannya dengan cara ini. Kita memiliki tujuan yang sama, agar negara tempat ia dilahirkan bisa berubah jadi lebih baik,” tutup Bjorka.  

Satu pelaku yang diduga membantu hacker Bjorka dalam melancarkan aksinya sudah ditetapkan sebagai tersangka.  

Pemuda asal Madiun, Jawa Tengah telah mengakui motif dari dirinya mengambil peran untuk membantu Bjorka dalam membongkar rahasia negara. 

Sumber: tvOne
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »