Makin Memanas! SBY Sebut Pemilu 2024 Tidak Adil, PDIP: Menggelikan, Karena Merasa Kalah Sebelum Bertanding...

BENTENGSUMBAR.COM - Perdebatan antara PDIP dan Partai Demokrat masih terus berlanjut. Kedua partai ini terus saling lempar kritik.

Dimulai dari pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turun gunung karena klaim adanya dugaan Pemilu 2024 tidak adil, membuat panas penggawa PDIP.

Politikus senior PDIP Aria Bima menyebut SBY mengeluarkan pernyataan itu justru memperlihatkan kalah sebelum bertanding.

"Itu pernyataan yang cukup menggelikan, karena merasa kalah sebelum bertanding. Karena tidak mampu memformulasikan untuk mengusung ketua umum partai, dalam hal ini AHY," tutur Aria Bima seperti yang dikutip dari wawancara Kompas TV Siang, Senin (19/9/2022).

"Jadi ini cuma ekspresi pencitraan beliau (SBY) seolah dizalimi, posisi playing victim beginilah yang sering dilakukan SBY," lanjutnya.

Ia menuding pernyataan yang disampaikan SBY upaya meraup kembali popularitas partai.

"Ini upaya saja mendapatkan satu opini untuk mendapatkan popularitas, enggak ada namamnya cara untuk menggiring (Pemilu 2024) atau cara tak jujur," katanya.

Jika mau menyebut pemilu yang tak adil, maka kontestasi politik nasional 2009 (saat SBY terpilih) adalah paling tak adil.

"Bagaimana dia bicara mengenai pemilu itu dikaitkan Pemilu 2014 dan 2019 (era Jokowi), kenapa enggak dikaitkan Pemilu 2009 yang waktu itu sangat lebih tidak jujur menurut publik," tutur Aria.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »