Advertorial

Daerah

LPM Kampung Lapai Berkalaborasi dengan Polsek Nanggalo Gelar Bakti Sosial

          LPM Kampung Lapai Berkalaborasi dengan Polsek Nanggalo Gelar Bakti Sosial
LPM Kampung Lapai Berkalaborasi dengan Polsek Nanggalo Gelar Bakti Sosial
BENTENGSUMBAR.COM - Polsek Nanggalo bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai membagikan paket sembako pada warga kurang mampu di kelurahan tersebut. 

Bantuan yang dikemas dalam program Jumat berkah ini, diantarkan langsung ke rumah warga penerima. 

"Kenaikan harga BBM juga berdampak pada naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok. Guna meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak, maka kami dari Polsek Nanggalo bekerjasama dengan LPM Kampung Lapai menyiapkan bantuan paket sembako," ucap Kapolsek Nanggalo, Iptu Pol. Joni Effendi didampingi Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST, usai penyerahan bantuan yang langsung diantar ke rumah warga, Jumat (23/9/2022).

Dikatakan Iptu Joni Effendi, untuk kali ini diserahkan 80 paket sembako yang penyerahannya secara simbolis dilakukan di Kantor Lurah Kampung Lapai. 

"Nama-nama warga penerima, kita minta pada Ketua RT dan RW serta pendataan Babin Kantibmas Polsek Nanggalo. Ini kita lakukan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan betul-betul sampai pada warga yang membutuhkan," ungkap Iptu Joni Effendi. 

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi menambahkan, selain mengucapkan terima kasih pada jajaran Polsek Nanggalo, juga sangat berharap pendataan terhadap warga kurang mampu betul-betul dilakukan secara menyeluruh sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan.

"Kita minta pada pihak terkait agar  dalam melakukan pendataan warga kurang mampu dilakukan secara menyeluruh. Jangan batasi jumlahnya, data sesuai fakta yang ada dan berkeadilan," harap Sonny yang baru saja dilantik sebagai Ketua LPM untuk periode keduanya. 

Dilanjutkan, saat ini banyak sekali program bantuan yang diluncurkan pemerintah. Jika pendata warga kurang mampu tidak di lakukan menyeluruh, tentu ada yang dirugikan.

"Agar warga kurang mampu tidak dirugikan, maka lakukan pendataan dengan baik dan bila ada warga kurang mampu yang merasa belum pernah menerima bantuan pemerintah, silakan koordinasikan dengan RT, RW hingga kelurahan," pungkas Sonny.

Editor: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »