Advertorial

Daerah

Adian Napitupulu Sindir AHY, Jadi Ketua RT Aja Belum Pernah

          Adian Napitupulu Sindir AHY, Jadi Ketua RT Aja Belum Pernah
Adian Napitupulu Sindir AHY, Jadi Ketua RT Aja Belum Pernah
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP Adian Napitupulu mempertanyakan kepercayaan diri Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencalonkan sebagai capres 2024. 

Sebab, kata Adian, AHY belum mempunyai pengalaman sebagai pejabat publik yang memadai.

Anggota Komisi VII DPR itu mengungkit pengunduran diri AHY dari TNI yang maju Pilgub 2017 lalu. 

"Mencalonkan diri menjadi presiden itu hak setiap warga negara, siapapun boleh. Tapi kan rakyat akan berpikir, apa sih yang pernah dilakukan oleh AHY, misalnya," kata Adian di acara salah satu televisi nasional, Sabtu (24/9).

Adian menilai putra sulung SBY itu belum pernah menjadi pejabat publik sama sekali.

AHY diketahui hanya pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 melawan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.

"Bupati belum pernah, gubernur belum pernah, DPR belum pernah, Lurah belum pernah, RT/RW saja belum pernah. Masih usia muda sudah mundur dari tentara tidak menyelesaikan jabatannya, kira-kira seperti itu," jelasnya. 

"Lalu mau memimpin sebuah republik? Nah itu kan, biarlah rakyat nanti akan memilih kepatutannya, kepantasannya," sambungnya.

Sindiran pedas Adian Napitupulu ini disampaikan setelah Partai Demokrat menilai PDIP terlalu overthinking dengan kesiapan SBY untuk turun gunung di Pemilu 2024. 

Sumber: GenPI.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »