Advertorial

Daerah

Postingan Terakhir Bu Sekdes Andika Sari di TikTok Setelah Dipecat Akibat Dugem dan Tenggak Miras: Tuhan Aku Sudah Lelah

          Postingan Terakhir Bu Sekdes Andika Sari di TikTok Setelah Dipecat Akibat Dugem dan Tenggak Miras: Tuhan Aku Sudah Lelah
Postingan Terakhir Bu Sekdes Andika Sari di TikTok Setelah Dipecat Akibat Dugem dan Tenggak Miras: Tuhan Aku Sudah Lelah
BENTENGSUMBAR.COM -  Sekretaris Desa (Sekdes) di Purworejo, Andika Sari atau Bu Sekdes AS yang viral karena dugem dan menenggak miras di diskotek masih menjadi perbincangan panas, Selasa (13/9/2022). 

Viralnya video dugem dan menenggak miras Bu Sekdes Andika Sari di diskotek itu ternyata berbuah kesialan bagi kariernya sebagai sekretaris desa di Purworejo. 

Ya, setelah video dugem dan aksi tenggak miras itu viral, kabar terbaru menyebutkan bahwa Kepala Desa Ahmad Abdul Azis langsung memberhentikan jabatan Bu Sekdes AS atau Andika Sari sebagai sekretaris desa (sekdes) setempat. 

Keputusan Kades Ahmad Abdul Azis memberhentikan Bu Sekdes AS atau Andika Sari dari jabatannya itu setelah adanya desakan dari para warga yang menganggap bahwa sang sekdes telah melakukan perbuatan yang memalukan dan tergolong tak beradab. 

"Hari ini juga, saya berhentikan Sekdes AS (Andika Sari) dari jabatan dan tugasnya. Saya meminta waktu 10 hari kerja untuk mengurus administrasi dan konsultasi ke Camat. 

Tapi saya yakinkan, saya komit dan apa pun yang terjadi, saya bersama warga," kata Abdul Azis, seraya disambut ucapan Alhamdulillah dari warga yang berdemo. Sesuai dengan Perda nomor Perda 6 tahun2016 dan Perbup nomor 1/2020 diatur bagaimana pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. 

Dalam Pasal 26 huruf (e) disebutkan bahwa perangkat desa bisa diberhentikan karena melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. Kinerja Disorot Meskipun Bu Sekdes AS atau Andika Sari sudah membuat perjanjian dan meminta maaf, tetapi warga tetap ingin agar Sekdes itu diberhentikan. 

Seorang warga bernama Tris Munandar sempat mengaku kecewa dengan kinerja Sekdes yang terkenal jarang berada di kantor desa itu. "Saya pernah mau mengurus surat harus datang ke rumahnya,  pukul 10.00 WIB masih tidur,  katanya meriang. 

Tapi karena urusan mendesak perbankan, pukul 12.00 WIB saya balik lagi, saya beranikan diri minta tolong ke keluarganya Bu Sekdes agar disampaikan. Mosok saya sampai warga ngemis-ngemis untuk minta penandatanganan. Waktu saya ketemu juga enggak kelihatan sakit, hanya kayak bangun tidur," kata Tris. 

Tidak Merasa Bersalah Buntut videonya viral, Sekdes AS atau Andika Sari yang ditemui di kantor desa, tanpa merasa beban, justru mempertanyakan kesalahannya jika warga menghendaki pemberhentiannya. "Kalau diberhentikan, salah saya apa? Mabuk tidak, berbuat asusila tidak, melanggar hukum juga tidak," katanya. 

Ia juga membantah bahwa yang diminumnya adalah minuman beralkohol. "Itu air putih," katanya. Kasus ini bermula dari viralnya dua video yang beredar melalui WA. Dalam salah satu video berdurasi 20 detik, terlihat Sekdes AS yang berjoget diiringi hentakan musik dan kerlap-kerlip lampu. 

Kemudian terlihat seorang laki-laki berkaus putih yang bukan suaminya, membawa sebuah botol mirip kemasan miras diminumkan langsung ke Sekdes itu. 

Sekdes AS mengaku bahwa video tersebut diunggahnya di stori akun Instagram miliknya. "Saya langsung hapus video itu dari IG. Akun saya kan saya private  jadi sebenarnya video itu untuk pribadi saja," kata dia. 

Setelah diberhentikan sebagai sekretaris desa di Purworejo, Bu Sekdes AS atau Andika Sari tampak mengungkapkan penyesalannya di media sosial, khususnya di TikTok. 

Pada postingan terakhirnya di TikTok, Bu Sekdes AS atau Andika Sari membuat konten berupa ungkapan kesedihannya saat ini. 

Pada videonya itu, Bu Sekdes tampak mengunggah fotonya yang disertai lagu Lyodra - Sang Dewi. 

Tak hanya itu, pada kontennya, Bu Sekdes AS atau Andika Sari tampak menambahkan ungkapan kesedihannya terkait masalah yang tengah dihadapinya tersebut, dengan kata-kata yang 'galau'. "Sabar dan ikhlas," tulis Bu Sekdes AS atau Andika Sari di akun TikTok pribadinya, @andikasari92, Senin (12/9/2022). 

"Tuhan, atur saja jalan kedepannya. Mana yang terbaik menurutmu? Aku Pasrah. Aku tidak sedang berputus asa, hanya saja aku sudah lelah. 

Kemarin-kemarin, kemudi masih bisa kukendalikan. 

Tapi akhir-akhir ini aku sering kehilangan keseimbangan. Sekarang sepertinya tenagaku sudah hilang. Terserah, ombak akan membawa kapal ini ke mana? Aku ikut saja," ungkap Bu Sekdes AS atau Andika Sari dalam video kontennya itu. Adapun Bu Sekdes AS atau Andika Sari pun tampak menutup kolom komentar di unggahan video terbarunya itu.

Sumber: tvOne
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »