Advertorial

Daerah

Sahabat Andre Rosiade Serahkan Kursi Roda untuk Warga Dharmasraya

          Sahabat Andre Rosiade Serahkan Kursi Roda untuk Warga Dharmasraya
Sahabat Andre Rosiade Serahkan Kursi Roda untuk Warga Dharmasraya
BENTENGSUMBAR.COM - Terinspirasi dengan banyaknya bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade, puluhan orang di Kabupaten Dharmasraya berinisiatif mendirikan perkumpulan “Sahabat Andre”. 

Mereka juga menggalang bantuan dan menyerahkan kepada yang menbutuhkan, dengan menggandeng sejumlah pihak yang juga punya misi yang sama— kemanusiaaan. 

Kamis (1/9), Sahabat Andre yang dipimpin Junaindra Sumawan menyerahkan kursi roda dan uang tunai serta beragam obat herbal untuk Sesra Dewita (50). 

Warga Nagari Koto Besar Kabupaten Dharmasraya ini sudah dua tahun mengidap kanker payudara. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan. 

“Ibu ini janda dengan empat anak merupakan warga miskin yang belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintahan setempat. Salah satu anaknya merupakan siswi di SMKN 1 Koto Besar Dharmasraya. Yang tentunya juga membutuhkan bantuan,” kata Junaindra yang datang bersama Tim Human Initiative ke rumah dan ke sekolah janda dan anaknya tersebut.

Juna mengatakan, mereka turun karena melihat Sesra belum mendapatkan tindakan medis yang layak. Mereka juga tinggal di rumah yang memprihatinkan yang terbuat dari papan lama dengan aliran listrik masih menumpang tetangga. 

“Tentunya bantuan kami belum mencukupi dan semoga menggugah pihak-pihak lainnya,” kata Junaindra yang juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya ini. 

Saat penyerahan, Sahabat Andre didampingi oleh Andison SSi MPd, kepala SMKN 1 Koto besar dan Novi, wakil kepala sekolah. 

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga, baik untuk kesembuhan dan pendidikan anak-anaknya,” kata Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Dharmasraya ini. 

Junaindra memastikan, apa yang mereka lakukan ini terinspirasi dari Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

“Tak terhitung lagi bantuan bang Andre kepada Dharmasraya. Ribuan sembako, bantuan UMKM, bedah rumah, pembangunan masjid, mushalla dan sekolah, sampai dengan pelatihan-pelatihan dan bantuan alat usaha,” kata Junaindra. 

Karena itulah, sebut Juna, mereka juga bergerak menghimpun bantuan untuk warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu ibu dan anaknya yang sangat kesusahan. Ini adalah bukti, semua kita bisa berbuat untuk sesama. Apalagi kalau dikerjakan bersama-sama,” kata Junaindra.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku terharu dengan apa yang dilakukan “Sahabat Andre” Dharmasraya. 

Dia menyebut, kegiatan itu sangat positif, apalagi terinspirasi dari apa yang dilakukannya untuk masyarakat.

“Saya sudah dengan Sahabat Andre ini. Kegiatannya positif dan pasti kita akan dukung,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »