Wako Hendri Septa dan Andrinof Chaniago Siapkan Program Ubah Wajah Sungai Batang Arau

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (26/9/2022), menerima kunjungan dari Andrinof Chaniago, eks Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Bank Mandiri.

Mereka pun membahas berbagai hal khususnya dalam menyiapkan program aksi 3 (tiga) bulan mengubah wajah Sungai Batang Arau.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyambut baik atas niatan beliau yang berkenan ikut membantu dalam mengubah wajah Sungai Batang Arau ke depan. Kita tahu Sungai Batang Arau adalah salah satu sungai besar yang ada di Kota Padang. Semoga melalui upaya ini kondisi air sungai tersebut menjadi lebih baik terutama sekali bersih dari sampah tentunya," ungkap Wako dalam pertemuan yang dilangsungkan di Kediaman Resminya itu.

Hendri Septa juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam merevitalisasi Sungai Batang Arau.

"Berbagai upaya sudah kita lakukan termasuk mengedukasi masyarakat yang tinggal di sepanjang tepi aliran sungai tersebut agar tidak membuang sampah ke sungai. Alhamdulillah semoga dengan adanya rencana dan gagasan dari Pak Andrinof kali ini semakin menguatkan upaya kita bersama-sama merubah wajah Sungai Batang Arau ke depan," imbuh orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Senada dengan itu Andrinof Chaniago mengatakan Sungai Batang Arau adalah salah satu sungai yang pernah menjadi ikon wisata yang memiliki catatan 'history' di Kota Padang.

"Sungai Batang Arau punya sejarah yang unik dimana pada dahulu kala di sepanjang kawasan sungai tersebut pernah menjadi tempat berdagangnya para saudagar. Cukup sayang sekali jika potensi sungai ini tidak dimanfaatkan," bebernya.

"Insya Allah kita punya program yang mana selama tiga bulan saja siap merubah wajah Sungai Batang Arau ini. Salah satu dari berbagai upaya yang akan kita lakukan yaitu mengedukasi masyarakat yang tinggal di sepanjang pinggir sungai dari hulu ke hilir. Semoga dapat kita realisasikan dalam waktu dekat," ujar akademisi dan pengamat kebijakan publik di Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekda Kota Padang Andre Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza dan Kadis Pariwisata Eri Sendjaya.

Selain itu Kepala BPBD Endrizal, Kepala DLH Mairizon serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi dan lainnya.(Zal/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »