Advertorial

Daerah

Wako Hendri Septa Sambut Baik Kunjungan MenPAN-RB ke Sumbar

          Wako Hendri Septa Sambut Baik Kunjungan MenPAN-RB ke Sumbar
Wako Hendri Septa Sambut Baik Kunjungan MenPAN-RB ke Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kunjungan kerja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas ke Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa usai memenuhi undangan pertemuan dengan MenPAN-RB di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Senin (26/9/2022). 

Hendri Septa mengungkapkan, ada beberapa arahan yang disampaikan oleh MenPAN-RB dalam hal reformasi birokrasi kepada dirinya dan kepala daerah di Sumatera Barat. Diantaranya bagaimana mempercepat dampak dan hasil capaian reformasi birokrasi lewat program Reformasi Birokrasi (RB) tematik, yang digagas oleh KemenpanPAN-RB.

Wako Hendri Septa menjelaskan, RB Tematik merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk mempercepat dampak dan hasil capaian reformasi birokrasi. Lewat program ini pemerintah kabupaten/kota diminta bersama-sama bergandengan tangan dalam menyukseskan fokus program reformasi birokrasi tematik.

"Ada tiga fokus yang jadi prioritas Pak menteri dalam mendorong reformasi birokrasi tematik. Pertama,  reformasi birokrasi untuk penanganan kemiskinan. Kedua, reformasi birokrasi investasi dan pertumbuhan ekonomi inklusif dan yang ketiga, reformasi birokrasi administrasi pemerintahan," sebut Wako Hendri Septa.

"Kita Pemerintah Kita Padang siap bekerja sama dan mendukung MenPAN-RB dalam menyukseskan program RB Tematik ini. Apalagi program ini berfokus dalam penyelesaian berbagai permasalahan tata kelola yang terkait dengan program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin," pungkas Wako Hendri Septa.

Dalam pertemuan tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi serta Bupati/Wali Kota se-Sumatera Barat. Adapun kunjungan MenPAN-RB ke Sumatera Barat adalah dalam rangka peresmian Mal Pelayanan Publik di Kota  Sawahlunto. (Mul/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »