Advertorial

Daerah

Wako Pariaman Ajak ASN Kerja Secara Ikhlas dan Amanah

          Wako Pariaman Ajak ASN Kerja Secara Ikhlas dan Amanah
Wako Pariaman Ajak ASN Kerja Secara Ikhlas dan Amanah
BENTENGSUMBAR.COM – Setelah pandemi covid-19 melandai di Kota Pariaman, kegiatan wirid bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, kembali digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman. Kali ini di Mushalla Balaikota Pariaman, Jum’at (9/9).

Kegiatan tersebut dihadiri  Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosnelli Balad, Kepala OPD, dan Kepala  Sekolah SD dan SMP se-Kota Pariaman.

“Wirid bulanan ini kami adakan dengan tujuan untuk membangun tali silaturahmi semua pegawai negeri, baik ASN maupun non ASN yang ada di Kota Pariaman ini, bahwa selain disibukan oleh rutinas kerja di kantor sehari-hari, kita juga harus mengisi dan membangun rohani kita, supaya kita memiliki rasa ikhlas dan amanah dalam melaksanakan pekerjaan,” jelas Genius Umar.

Menurut Genius, bekerja adalah bagian dari ibadah. Jadi anggap bekerja itu merupakan tanggung jawab yang harus kita laksanakan tanpa menunggu perintah dari atasan, tetapi bekerjalah dengan rasa memiliki tanggung jawab yang penuh, karena bekerja merupakan bagian dari sistem pemerintahan Kota Pariaman yang betul-betul harus dijalani dengan rasa ikhlas dan bersemangat, agar kerja yang dilakukan itu berdampak baik juga kepada masyarakat.

Selain itu, Genius juga menyinggung tentang kondisi Mushalla Balaikota yang perlu direnovasi, agar ibadah yang dijalankan bisa terasa nyaman dan aman. 

Genius meminta OPD terkait untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan, serta mengajak seluruh Kepala OPD dan Badan yang hadir dalam wirid melakukan aksi badoncek, yang hasilnya nanti digunakan untuk memperbaiki Mushalla Balaikota Pariaman.

Dalam wirid bulanan ASN juga menghadirkan penceramah dari Dekan UIN Imam Bonjol Padang, Ustad  Ikhwan.  Ada beberapa hal yang disampaikan  penceramah terkait dengan apa yang telah disebutkan Wali Kota Pariaman Genius Umar, tentang ikhlas dalam bekerja.

Menurut Ikhwan, ada beberapa langkah yang diperlukan dalam menata niat agar bekerja yang dijalankan terasa nyaman dan ikhlas, yaitu pertama murnikan niat, kedua muliakan niat, ketiga gandakan niat, dan yang keempat membuat niat melalui tekad, lalu dikompresi menjadi jihad. Jika semua itu sudah dilaksanakan, dijamin pekerjaan apapun  yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan lancar. (chi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »