Advertorial

Daerah

8 Artis Indonesia Records Rilis Lagu Baru di Oktober 2022

          8 Artis Indonesia Records Rilis Lagu Baru di Oktober 2022
8 Artis Indonesia Records Rilis Lagu Baru di Oktober 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Indonesia sangat unik, setiap karya selalu ada market atau penikmatnya. Tidak semua penikmat musik mendengarkan lagu hanya melalui platform musik digital. 

Masih banyak yang juga menikmatinya melalui radio dan televisi, apalagi di Indonesia. 

Untuk itu, antara media konvensional dan digital mesti berjalan bersamaan, seperti dikatakan oleh Owner and Founder Indonesia Records Rulli Aryanto saat konferensi pers pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Jakarta.

Rulli Aryanto berbicara pada konferensi pers tersebut sehubungan dengan 8 artis penyanyi Indonesia Records merilis lagu baru pada bulan Oktober 2022. 

Tiga di antara lagu tersebut ditulis oleh Santy Sings yang judul dan penyanyinya yaitu; Kekagumanku (Sarwana), Noto Ati (Conrad Good Vibration), dan Let Me (Santy Sings).

Selain itu, Bagus Aryanto bersama JNDRL menulis lagu Untukku yang dinyanyikan oleh Bayu Lesmana, dan Tixxy menyanyikan lagu Mentari yang ditulis oleh Crist Weny bersama JNDRL. 

Juga ada lagu berjudul Netizen dari Nayandrea yang ditulis oleh Aldy U-Rex, Story of Life dari Aldy U-Rex, dan lagu Guru Jalananku dari Aceng Gimbal. 

8 Lagu tersebut sudah tersedia di berbagai platform musik digital dan bisa di-request pada semua radio di seluruh Indonesia.

Seperti dikatakan oleh Rulli Aryanto, semua proses finishing 8 lagu tersebut dikerjakan di Penguasa Langit Studio's – Jakarta. 

Proses rekamannya  ada yang dilakukan di MixPro - Jogja, Why Production - Jakarta, Andreas Studio – Tangerang. 

Setiap artis tersebut punya musisi dan produser masing-masing dalam memproduksi lagunya.

Menurut Rulli Aryanto, secara karakter dan personal, 8 lagu yang dirilis oleh Indonesia Records tersebut para penyanyinya sudah cukup dikenal dan memiliki fans masing - masing. 

Seperti halnya Sarwana, ia merupakan salah satu personal WARNA, grup vokal yang popular di Indonesia dan sudah mengeluarkan banyak karya lagu.

Nayandrea, duo pendatang baru dengan basic arranger music yang sudah menggarap ratusan lagu dari banyak artis. 

Conrad Good Good Vibration penyanyi reggae yang saat ini sedang naik daun.

Bayu Lesmana, host yang sedang sibuk sebagai aktor dengan jadwal syuting sinetronnya. 

Santy Sings merupakan penyanyi, komposer dan guru vokal aktif di Yovie Widianto Music School.

Aldy U-Rex merupakan penulis lagu yang sangat produktif di Napas Publisher. 

Aceng Gimbal merupakan aktivis yang fokus berjuang untuk pendidikan anak-anak di pesisir Jakarta untuk tetap bisa mendapatkan pendidikan yang baik. 

Juga ada Tixxy yang merupakan penulis lagu, musisi, produser musik pada beberapa label di Indonesia.

Lebih lanjut Rulli Aryanto mengatakan, para musisi menjalin kerjasama dengan Indonesia Records karena label musik tersebut tidak mengotak-ngotakkan genre. 

Seperti namanya, Indonesia Records,  berarti milik semua orang Indonesia dan semua jenis musik Indonesia. 

Saat ini Indonesia Records bermitra dengan Believe Music, The Orchard, Nagaswara Music, Napas Publisher, dan Wahana Musik Indonesia (WAMI) guna menjalankan semua karya yang ada di Indonesia Records.

“Untuk menyikapi kompetisi yang begitu ketat di industri musik pada saat ini, kami konsisten saja dalam berkarya, dan memperkuat basis penikmat musik. Secara pola promo digital dan follow up radio juga terus kami jalankan sampai hari ini, termasuk promo off air dari panggung ke panggung,” kata Rulli Aryanto.

Sebagai Music Entrepeneur yang telah 5 dekade berkecimpung di industri musik Tanah Air, Rulli Aryanto menilai stasiun televisi dan radio saat ini menjadi media yang hanya menayangkan lagu atau artis yang sudah atau sedang popular, mereka hanya hits player. 

Sementara itu, keberadaan platform YouTube, TikTok, dan lainnya merupakan media yang dapat melahirkan artis dan lagu viral, karena platform-platform tersebut merupakan hits maker. 

Oleh karena itu, para artis penyanyi pada saat ini dituntut untuk lebih bertanggungjawab dengan media sosialnya sendiri, sebagai tempat mempromosikan karya mereka sendiri.

“Tugas kami memberikan karya-karya terbaik secara berkelanjutan untuk para masyarakat penikmat musik di Indonesia. Biarkan saja nanti mereka yang menilainya. Kami optimis, 8 lagu dari artis Indonesia Records ini berkualitas. Untuk info selanjutnya tentang Indonesia Records (Napakboemi Panca Senada) hubungi melalui nomor Whatsapp +62 819-1457-7088, dan ikuti geliat kami di industri musik melalui akun YouTube kami, https://youtube.com/c/IndonesiaRecords,” kata Rulli Aryanto.

Dilaporkan: Muhammad Fadhli
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »