Advertorial

Daerah

Wako Pariaman Dilantik Jadi Ketum Perserosi Sumbar

          Wako Pariaman Dilantik Jadi Ketum Perserosi Sumbar
Wako Pariaman Dilantik Jadi Ketum Perserosi Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar  dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2022-2026.

Pelantikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserosi, Velix Vernando Wanggai di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin Kota Pariaman, Minggu (23/10).

Ketua Umum PB Perserosi, Velix Vernando Wanggai mengungkapkan  kegiatan ini berkat dukungan dan komitmen dari ketua umum kita yang juga Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang menjadi contoh dari berbagai kota di seluruh Indonesia dalam mengelola pengembangan ekonomi di Kota Pariaman.

“Olahraga ini tidak hanya semata-mata olahraga saja namun pembinaan kepada pemula, standar baik cabang sepatu roda maupun cabang lain seperti skate board, inline prestale dan lainnya. Kami yakin dengan komitmen besar dari ketua umum dan pengurus serta Pemerintah Kota Pariaman selalu mendukung tidak hanya sepatu roda namun cabang lainnya”,ujarnya.

“Kami juga apresiasi Provinsi Sumbar khususnya Kota Pariaman karena menjadi contoh pengembangan sport tourism menjadikan wisata olahraga untuk mendorong provinsi lain untuk mengembangkan sport tourism ini baik dari lokasi yang menarik karena berada di pinggir pantai yang mendatangkan orang banyak”, katanya mengakhiri.

Ketua Umum Perserosi Provinsi Sumbar terpilih, Genius Umar mengatakan  pengurus Perserosi Sumbar merupakan gabungan dari aktivis sepatu roda, kalangan birokrat, pengusaha, generasi senior dan generasi muda.

“Semuanya berkomitmen bersama untuk mengibarkan bendera perserosi di Sumbar dan aktif dalam latihan maupun iven di Kota Pariaman maupun ditempat lain di Sumbar”, ucapnya.

Selain arena sepatu roda, tutur Genius Kota Pariaman juga sudah ada arena skate board. 

Nantinya, kita juga akan menantang pemain skate board untuk membuat kejurnas juga di Kota Pariaman. 

Posisi perserosi adalah sama yaitu mengembangkan sepatu roda maupun skate board serta scooter. 

Kami pengurus Perserosi Sumbar, untuk tiga cabang olahraga tersebut harus sama-sama kita kembangkan.

“Kita tidak hanya sekedar dilantik, namun harus mampu mengembangkan sport tourism yang mendatangkan orang banyak datang ke Kota Pariaman maupun Sumbar”, ulasnya.

Lebih lanjut, Genius Umar menjelaskan  seperti hal yang kita lakukan sekarang dengan membuat Kejurnas Sepatu Roda yang pesertanya hampir 500 orang  berasal dari luar Sumatera yakni Semarang dan Yogyakarta dan tamunya datang 5.000 orang/hari.

“Kejuaraan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk selalu latihan dan melihat patner bermainnya dari daerah lain agar lebih bersemangat sehingga kita bisa menciptakan atlet-atlet terbaik di Sumbar nantinya”, tutupnya. (ka/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »