Advertorial

Daerah

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Wako Hendri Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Raya Padang

          Cek Harga Kebutuhan Pokok, Wako Hendri Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Raya Padang
Cek Harga Kebutuhan Pokok, Wako Hendri Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Raya Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang meninjau Pasar Raya Padang, Rabu (26/10/2022).

Wako Hendri Septa mendatangi beberapa pedagang bahan kebutuhan pokok diantaranya seperti telur, minyak goreng, cabe, sayur dan beras.

Wako Hendri Septa mengungkapkan, peninjauan ke Pasar Raya Padang ini dilakukan dalam rangka memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

Disamping itu mengecek ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan.

"Alhamdulillah hari saya bersama Kapolresta Padang, Dandim 0312 Padang, Kejari, melakukan kunjungan dadakan atau inspeksi ke Pasar Raya Padang. Kami ingin melihat dan pengontrol harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi inflasi, sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu," ungkap Wako.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, beberapa harga kebutuhan pokok yang sudah stabil diantaranya adalah harga cabe merah, yang semula Rp.100 ribu sekarang sudah Rp30 - 40 ribu. 

Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya yang juga relatif stabil di Kota Padang.

"Kita sudah lakukan pengecekan harga kebutuhan pokok. Alhamdulillah sudah relatif stabil. Yang membuat kita khawatir adalah kenaikan harga beras, yang mencapai 2000/Kg. Kami akan duduk bersama Bulog dan instansi terkait untuk mencarikan solusi permasalahan ini," pungkas Wako Hendri Septa. 

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kejari Padang diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Syafri Hadi, Dandim 0312/Padang diwakili Danramil 01/Padang Barat Mayor Inf Misno, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (Mul/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »