Advertorial

Daerah

Kerja Sama Membangun Daerah, Pemko Padang Jalin Kesepakatan Bersama Dengan PT. Semen Padang

          Kerja Sama Membangun Daerah, Pemko Padang Jalin Kesepakatan Bersama Dengan PT. Semen Padang
Kerja Sama Membangun Daerah, Pemko Padang Jalin Kesepakatan Bersama Dengan PT. Semen Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka percepatan pembangun daerah, Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Kota se-Sumatera Barat menjalin kesepakatan bersama dengan PT. Semen Padang, tentang kerja sama membangun daerah.

Kesepakatan bersama ini ditandatangi oleh Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar dan Direktur Utama PT. Semen Padang Asri Muktar, yang diikuti wali kota se- Sumatera Barat di Wisma Indarung, Selasa (25/10/2022).

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang telah menjalin kerja sama dengan PT. Semen Padang sudah sejak lama. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah bangunan di Kota Padang yang berlogo PT. Semen Padang.

"Sangat banyak pembangunan yang telah di lakukan oleh PT. Semen Padang di Kota Padang. Sebut saja halte bus, itu pertama kali dibangun oleh PT. Semen Padang. Yang terbaru kami mendapatkan bantuan pengolahan sampah Pengelolaan sampah dengan metode Refuse Derived Fuel (RDF) berkat dukungan dan kerja sama dari PT. Semen Padang," ucap Sekda.

Sekdako Andree menambahkan, persoalan yang dihadapi oleh Kota Padang saat ini sangat beragam. 

Mulai dari pelestarian lingkungan hidup, pengembangan sosial budaya hingga bagaimana upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sehingga dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar kota-kota di Sumatera Barat.

"Salah satu yang tengah kami hadapi di Kota Padang adalah bagaimana melakukan penanganan dan pengolahan sampah, dimana setiap tahunnya penanganan dan pengolahan sampah di Kota Padang menelan biaya sebesar Rp.40 milyar. Oleh sebab itu kami Pemerintah Kota Padang sangat membutuhkan bantuan terutama dari PT. Semen Padang," pungkas Sekdako Andree Algamar didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (Mul/Prokopim Pdg).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »