Advertorial

Daerah

Kabar Gembira Bagi Pengguna Jalan di Kota Padang, Perbaikan Jalan Berlubang Dilakukan Tahun Ini

          Kabar Gembira Bagi Pengguna Jalan di Kota Padang, Perbaikan Jalan Berlubang Dilakukan Tahun Ini
Kabar Gembira Bagi Pengguna Jalan di Kota Padang, Perbaikan Jalan Berlubang Dilakukan Tahun Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Jalan berlubang di Kota Padang segera ditambal. Jika tak ada halangan berarti, pengerjaannya selesai tahun ini.

"Pengerjaan penambalan jalan berlubang sudah masuk dalam rencana kegiatan kita yang akan dilaksanakan secepatnya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat Kota Padang, Tri Hadiyanto, kemaren. 

Dikatakan Tri, beberapa titik bahkan sudah selesai dilakukan. Perbaikan kerusakan pada badan jalan atau "patching" sudah dikerjakan, seperti di Kalawi, Bypass, dan sebagainya. 

"Kita akan terus kerjakan hingga tutup tahun," jelasnya. 

Sisi lain, Tri menyebut bahwa hingga saat ini pihaknya sudah membangun jalan baru. Pengerjaan jalan baru yang dilakukan bahkan telah melewati target awal. 

"Kita sudah membuat jalan baru sepanjang 22 kilometer, sedangkan target kita sebenarnya di tahun ini hanya sekitar empat kilometer," katanya. 

Langkah cepat DPUPR dalam melakukan penambalan jalan berlubang mendapat respon positif dari warga. 

Seperti yang disampaikan Widia. Wanita yang berdomisili di Ampang itu menyebut bahwa dirinya pernah melihat pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalan berlubang.

"Ketika kita adukan ke media sosial pemerintah, alhamdulillah langsung direspon. Besoknya langsung dikerjakan," ujar Widia yang sehari-hari melewati jalan Kalawi menuju Unand.

Sementara itu, Joni, warga Anak Aie, Koto Tangah menyebut bahwa saat ini cukup banyak jalan yang berlubang.

Ketika dirinya mengetahui bahwa Pemko Padang saat ini tengah bekerja memperbaiki jalan rusak tersebut, Joni mengucapkan terimakasih atas respon dari pemerintah kota. 

"Tentunya kita sangat berterimakasih, jalan berlubang sudah banyak yang ditambal. Semoga tidak ada lagi korban akibat jalan berlubang," ujar lelaki yang berprofesi sebagai dosen itu.(Charlie)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »