Punya Gelar Medis Tapi Siang-Malam Ngomongin Politik Terus, Jawaban dokter Tifa Bikin Melongo: Kalau Kita Ingin Menjaga Kelangsungan Negara…

BENTENGSUMBAR.COM - Tifauzia Tyassuma atau lebih dikenal dengan nama dokter Tifa akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Meski punya gelar medis sebagai dokter, dokter Tifa dalam media sosial miliknya dikenal lebih banyak membahas masalah politik dibandingkan pembahasan medis yang dianggap lebih sedikit. 

Satu yang paling ikonik adalah saat dirinya dengan Pede ikut-ikutan membahas dugaan kepalsuan Jokowi dengan membandingkan perubahan bentuk hidung Jokowi.

Mengenai aktifnya ia lebih banyak membahas politik-nasional meski punya gelar dokter, dokter Tifa membeberkan alasannya.

“Saya ingin memberikan semacam pendidikan kepada kita semua, umat atau rakyat Indonesia bahwa kita itu zoon politicon, kita adalah stakeholder paling utama dari sebuah negara. Keberlangsungan dari sebuah negara, kita menjadi negara mau sampai kapan itu sebetulnya terletak kepada rakyatnya sebagai mandat tertinggi,” jelas dokter Tifa saat di podcast kanal Youtube Refly Harun, dikutip Rabu (26/10/22).

Atas dasar itu, dokter Tifa yang juga habis “ditegur” bahkan dari kalangan dokter sendiri imbas analisis hidung Jokowi ini mengangap bahwa masyarakat perlu aktif membahas politik sebagai keterlibatan membagun bangsa dan negara.

“Artinya kalau kita ingin menjaga kelangsungan negara ini ya kita harus cerdas politik tidak hanya sekadar melek politik,” tambahnya.

Dengan seringnya membicarakan politik, Refly pun menanyakan apakah ada tawaran agar dokter Tifa bergabung ke partai politik.

Tifa pun mengaku ada partai yang pendekatan menawarkan untuk bergabung ke dalam sebuah partai.

“Beberapa sudah ya, melakukan pendekatan segala macam,” jawab Tifa.

Refly pun nyeletuk bercanda mengenai partai mana yang melakukan pendekatan ke dokter Tifa.

“PSI?”

“Itu yang jelas nggak, pasti mereka tidak tertarik dengan saya, mungkin kalau PSI saya tidak masuk kriteria mereka,” jawab dokter Tifa.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »