Advertorial

Daerah

NasDem Resmi Gaet Anies Baswedan, Loyalis Megawati: Kita Tunggu, Sebentar Lagi Puan Maharani...

          NasDem Resmi Gaet Anies Baswedan, Loyalis Megawati: Kita Tunggu, Sebentar Lagi Puan Maharani...
NasDem Resmi Gaet Anies Baswedan, Loyalis Megawati: Kita Tunggu, Sebentar Lagi Puan Maharani...
BENTENGSUMBAR.COM - Menanggapi pengusungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres yang dideklarasikan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) pada Senin (3/10/22), Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Utut Adianto menyebut bahwa pihaknya masih menuntaskan tugas partai, yakni safari politik.

"Kita tunggulah sebentar lagi, kan Ibu (Puan Maharani) juga tanggal 22 (Agustus) sudah ke Pak Paloh, tanggal 4 (September) ke Pak Prabowo, terus yang Minggu lalu dengan Cak Imin. Ke depan juga bakal dengan Pak Airlangga. Sekarang ini kan masih (safari), karena ini tugas dari partainya belum selesai," kata Utut saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/22).

"Kata Pak Surya Paloh kan, why not the best," jelasnya.

Utut menyebut bahwa dirinya juga masih mempelajari alasan pengusungan Anies Baswedan yang dilakukan Nasdem. Dalam mempelajari hal tersebut, Utut mengamati dari statmen Surya Paloh pada saat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capresnya.

"Saya lagi mempelajari, Pak Paloh mulai bicara jam 10.15, menyebut Pak Anies 10.33, nanti saya pelajari. Kira-kira apa sih yang men-drive keputusan itu," jelasnya.

Sementara itu, Utut juga menyebut bahwa pihaknya belum bisa memastikan capres yang akan diusung dalam kontestasi pilpres 2024 nanti. Sebab, kata Utut, bukan kapasitasnya memberikan keterangan capres PDIP.

"Kita belum bisa ngomong, kalau saya ngomong, satu saya nggak ditugasin untuk ini. Karena di partai kami, kan semuanya penugasan dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," jelasnya.

Lebih lanjut, Utut menegaskan bahwa pihaknya belum bisa mengumumkan capres yang akan diusung. Kendati demikian, dia mengatakan bahwa PDIP akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung partainya di pemilu 2024 mendatang. Dia memaparkan dipilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan hasil dari pemikiran bersama para kader partai Nasdem.

"Nasdem mempunyai keyakinan semua itu adalah anak-anak bansga yang baik, pilihan-pilihan yang baik. Maka yang ingin dicari Nasdem yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya Nasdem memilih sosok Anies Rasyid Baswedan," kata Surya dalam sambutannya di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/22).

Surya memaparkan bahwa sosok Anies memiliki perspektif yang baik secara mikro maupun makro. Berdasarkan hal tersebut, dia menilai bahwa Anies sejalan dengan visi dan misi dari partainya.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan. Insyaallah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden. Pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," jelasnya.

Sumber: Wartaekonomi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »