Advertorial

Daerah

PDIP Sindir Banjir di 30 RT DKI: Cari Pemimpin yang Tanggung Jawab

          PDIP Sindir Banjir di 30 RT DKI: Cari Pemimpin yang Tanggung Jawab
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pernyataan Anies Baswedan soal 30 RT di Jakarta yang terendam banjir.
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pernyataan Anies Baswedan yang menyebut 30 RT di Jakarta yang terendam banjir berarti hanya berjumlah satu persen.

Mulanya, Hasto membahas Pemilu merupakan momentum untuk mempersiapkan pemimpin bangsa. Sehingga yang dicari, kata Hasto, memang sosok yang betul-betul mampu mengemban tanggung jawab.

"Yang dicari pemimpin yang betul mampu mengemban tanggung jawab. Sehingga ketika ada banjir, dikatakan 30 ribu RT. Kalau ada banjir di 30 (RT), berarti itu hanya satu persen. Politik itu bukan kalkulasi 1-5 persen, tetapi merupakan suatu bentuk tanggung jawab bagi bangsa dan negara," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Hasto menyebut jumlah penduduk Indonesia yang besar memerlukan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang panjang.

Hal tersebut, kata Hasto, juga dibahas dalam pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10) kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyinggung 30 RT yang terkena banjir dari total 30 ribu RT di DKI Jakarta. Menurutnya, jumlah tersebut bahkan tidak mencapai satu persen.

Pernyataan tersebut disampaikan di Gedung Kompas Gramedia, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/10) lalu.

"Misalnya banjir di medsos jadi masalah, nyatanya dari RT kita ada 30 ribu, yang terkena banjir sekitar 30, it's not even one percent," kata Anies.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »