Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wako Hendri Septa: Momentum Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BENTENGSUMBAR.COM - Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dapat dimaknai masyarakat, khususnya oleh generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Padang Aie Pacah, Sabtu (1/10/2022).

"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan, jangan sedikit pun ada celah bagi oknum yang akan memecah ideologi Pancasila," ajak Wako Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) yang terjadi pada masa lalu menandakan bahwa kejahatan tidak pernah tidur. Kejahatan akan tetap ada untuk merusak dan mengubah ideologi Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu rasa persatuan bernegara harus diperkuat, agar hal ini tidak terjadi.

"Mari kita rapatkan barisan dan bulatkan tekad untuk mengimplementasikan dan menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," pungkas Wako Hendri Septa.  

Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, unsur Forkopimda Kota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »