Advertorial

Daerah

Prabowo Capres Yang Tepat Pengganti Jokowi, Ini Alasannya

          Prabowo Capres Yang Tepat Pengganti Jokowi, Ini Alasannya
Prabowo Capres Yang Tepat Pengganti Jokowi, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR.COM - Pemilu 2024 sebentar lagi akan dimulai. Beberapa koalisi dan partai politik telah mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung di pemilu 2024. 

Termasuk Partai Gerinda yang telah mengumumkan, Prabowo Subianto sebagai Capres yang akan maju di pemilu 2024. 

Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal Gerindra berpendapat dan mengklaim Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Presiden Jokowi atau melanjutkan program kerja di 2024 mendatang. 

"Prabowo adalah capres yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ke depan," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (23/10) yang dilansir dari berbagai sumber. 

Bukan tanpa alasan Sekjen Gerindra berkata demikian. Ada banyak faktor yang membuat Menteri Pertahanan tersebut cocok menggantikan Presiden Jokowi. 

Satu diantaranya adalah Prabowo seringkali mendapatkan dan menyandang status "Menteri Terbaik" atas kinerjanya di Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini dibuktikan dengan survei yang dilakukan Political Weather Stations (PWS) mengenai pendapat publik terhadap kinerja para Menteri di Kabinet Jokowi. 

Alhasil, Prabowo Subianto mendapatkan persentase kepercayaan publik sebesar 15,1% sebagai Menteri dengan kinerja terbaik. 

Selain itu, segala bentuk diplomasi pertahanan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto di berbagai negara seperti negara Korea Selatan, Jepang, Rusia, Inggris, dan lainnya dinilai positif dan dapat memberikan dampak positif ke Indonesia khususnya dalam sistem pertahanan Indonesia. 

Lebih lanjut, saat ini Indonesia diingatkan akan mengalami krisis pangan dan resesi di tahun 2023 mendatang sebagai akibat perang Rusia dan Ukraina. 

Menurut Sekjen Gerindra, Prabowo Subianto mampu menjawab persoalan mengenai krisis pangan dan resesi 2023 yang menghantui Indonesia. 

Saat ini pun, Prabowo Subianto telah mencari langkah yang tepat untuk bisa mengatasi resesi di tahun yang akan datang. 

Adapun beberapa cara yang dilakukan yaitu mengalokasikan para akademisi untuk mencari sumber air serta teknologi yang dibutuhkan, menjaga pola konsumsi rumah tangga, dan langkah-langkah positif lainnya. 

Perlu diketahui, Partai Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres di pemilu 2024. 

Meski mengusung Prabowo Subianto, namun Partai Gerindra tidak bisa mengusung Prabowo sendirian karena tentu tidak memenuhi syarat batas pencalonan oleh KPU. 

Tentunya pula, Partai Gerindra harus berkoalisi dan sepakat dengan partai politik lainnya untuk mengusung Prabowo sebagai Capres 2024. Saat ini pun, Partai Gerindra telah berkoalisi dengan PKB. 

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »