Advertorial

Daerah

Wamen Ketenagakerjaan RI Akan Fasilitasi BLK Komunitas di Kota Pariaman

          Wamen Ketenagakerjaan RI Akan Fasilitasi BLK Komunitas di Kota Pariaman
Wamen Ketenagakerjaan RI Akan Fasilitasi BLK Komunitas di Kota Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Menteri (Wamen) Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor dan rombongan kunjungi Kota Pariaman  disambut Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Aula Balaikota Pariaman, Senin (3/10).

Wamen RI mengatakan akan membantu dan menfasilitasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Kota Pariaman.

“Diketahui, Kota Pariaman belum mempunyai BLK. Kami akan bersinergi  dengan Kota Pariaman disektor ketanagakerjaan, sehingga tidak ada lagi pengangguran”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan Kementerian Ketenagakerjaan RI memiliki program BLK Komunitas dan Padat Karya. Kami akan fasilitasi BLK Komunitas ada di Kota Pariaman sedangkan untuk Padat Karya nantinya akan kita programkan.

“Saya sebagai putra Minang bersama Walikota Pariaman siap membangun Kota Pariaman. Selain itu, kita juga fokuskan untuk membantu UMKM yang ada di Sumatera Barat dan berharap masyarakat Kota Pariaman semakin sejahtera rakyat dan penduduknya”, pungkasnya.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan  tenaga kerja adalah pusat yang sangat penting, bagaimana kita mengurangi pengangguran dan angka  kemiskinan.

“Ditenaga kerja, pengangguran akan berkurang kalau orang bekerja begitupun angka kemiskinan akan berkurang apabila orang bekerja”, ucapnya.

Genius Umar menjelaskan Kota Pariaman memiliki program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja). Dimana program ini merupakan dalam rangka mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kota Pariaman.

“Kita menyekolahkan anak-anak kurang mampu ke politeknik berbasis skill untuk menerima ilmu teknik, kemudian anak-anak ini dia bekerja. Hal ini tentu akan mengurangi pengangguran serta mengurangi angka kemiskinan dirumah tangga masing-masing”, terangnya.

Apalagi masa sekarang, sambung Genius Umar  masa meningkatnya inflasi karena berbagai hal dan pengaruh global.

“Sesuai arahan Presiden RI bahwa  inflasi harus kita keroyok bersama bagaimana kita bisa membuka lapangan kerja. Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pariaman adalah pariwisata .

“Periwisata banyak memiliki wujud seperti UMKM dan sektor jasa. Disepanjang Pantai Pariaman banyak pedagang merekruit tenaga kerjanya. Selain itu, kita juga mengirim anak-anak muda kita untuk ikut pelatihan diberbagai sektor di beberapa daerah di Indonesia seperti Serang, Semarang, Bandung, Jakarja dan Medan.

Genius Umar meminta dorongan kepada Wamen Ketenagakerjaan RI untuk memfasilitasi BLK ada di Kota Pariaman.

“Selain itu, kita juga minta kepada Menteri Ketegakerjaan  bagaiamana program-program padat karya bisa ikut di Kota Pariaman. Semoga Kota Pariaman mendapat bagian dari itu, tentu kita minta dorongan dari Wamen Ketegakerjaan”, tutupnya (ka/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »