Advertorial

Daerah

Wujudkan Generasi Anti Narkoba, Wawako Pariaman Lakukan Sosialisasi ke Sekolah – Sekolah

          Wujudkan Generasi Anti Narkoba, Wawako Pariaman Lakukan Sosialisasi ke Sekolah – Sekolah
Wujudkan Generasi Anti Narkoba, Wawako Pariaman Lakukan Sosialisasi ke Sekolah – Sekolah
BENTENGSUMBAR.COM - Wujudkan generasi anti narkoba, Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman yang juga Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah – sekolah. Sosialisasi dilakukan saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMKN 2 Pariaman, Senin (3/10).

"Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dimulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba. Kita mulai dengan kata saya anti narkoba, menuju kami anti narkoba, sampai kita anti narkoba. Sosialisasi bertujuan membentuk generasi anti narkoba serta meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi kalangan pelajar tingkat SMA/SMK, agar mereka sebagai generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba, “ ungkapnya.

Bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan. Bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan.

Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. 

Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan.

“Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa ini yang baik. Untuk mewujudkan semua itu, pembekalan kepada anak-anak sekolah perlu dilakukan karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba, “ tambahnya.

Mardison berharap seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad memberantas penyakit masyarakat. Apabila menemukan disekeliling kita pengguna narkoba atau ada yang coba – coba, maka diharapkan segera melaporkan kepada BNK Pariaman.

Turut hadir dalam sosialisasi pencegahan narkoba di SMKN 2 Pariaman, Kepala Kesbangpol Kota Pariaman A. Nusirwan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi dan Kepala Desa Kp.Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Rasyid.(wi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »