Ayook Ikuti Walk and Fun Serta Penanaman Seribu Batang Pohon Dies Natalis Faperta Unand ke-68

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis ke-68 Fakultas Pertanian (Faperta) Unand pada tanggal 27 November 2022,  Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi seklaigus Ketua Ikatan Alumni Faperta Unand akan membuka dan mengikuti Walk and Fun serta penanaman seribu tanaman di Kebun Percobaan Pertanian Limau Manis, Padang. 

Jalur Walk and Fun akan dimulai dari gerbang kebun percobaan pertanian sampai mesjid batu dengan jarak sekitar satu kilometer dengan tracking menantang namun menyenangkan.

Kegiatan ini bisa diikuti oleh alumni faperta Unand, mahasiswa dan masyarakat umum dengan target 1000 peserta tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Peserta bisa mendaftar dengan meng-klik https://surveyheart.com/form/636b434dd617737a92edce3e

Heri Mirzani,  Ketua Panitia mengatakan banyak rangkaian  acara menarik di Dies Natalis Faperta Unand ke-68 seperti  doorprize dan lain-lain.

"Sesampai di finish mesjid batu pertanian peserta  akan mendapatkan sarapan serta dibagikan  doorprize dengan berbagai hadiah menarik," ujar Heri didampingi panitia,  Ferdinal Asmin, Roza Rohimi, Teguh, Mona dan Ikhsan saat rapat persiapan , Rabu (9/11) di AFTA, Gor H.Agusalim.

Setelah itu  peserta alumni faperta Unand  dan masyarakat bersama Gubernur Mahyeldi, Rektor Unand, Dirut Bank Nagari serta Kepala OPD akan diajak melakukan  penanaman secara  simbolis bibit sukun, durian, manggis, petai, jengkol sebanyak 1000 lubang di kebun percobaan pertanian. 

Roza Rohimi juga mengatakan bagi yang hobi masak, sehari sebelumnya tanggal 26 November 2022 panitia  juga akan mengadakan lomba masak di AFTA, Gor.H.Agusalim.

"Kita juga mengajak alumni Faperta yang hobi masak untuk ikut lomba masak gratis dengan registrasi saja melalui link https://surveyheart.com/form/636b5719d617737a92ee6527. Lomba diadakan di AFTA, Gor.H.Agusalim pada pukul 14.00 WIB," tutup Roza. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »