Basis Pemilih Dukung Anies Baswedan, PPP Jangan Abu-abu!

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menyarankan PPP untuk segera mengelola perbedaan sikap partai dan basis pemilih. 

“PPP bisa saja menarik kembali sebagian basis pemilihnya yang sudah terang-terangan mendukung Anies,” ujar Arifki, dilansir dari GenPI.co pada Ahad, 20 November 2022.

Dirinya juga menyarankan agar PPP segera membawa FKM agar mendukung figur yang didukung oleh elite partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Langkah tersebut bisa diambil oleh PPP dengan mendorong KIB agar memberikan kepastian secepatnya,” tuturnya. 

Oleh sebab itu, dia juga mengatakan bahwa KIB harus bisa memastikan terkait figur yang diusung sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024. 

“Upaya perpecahan pemilihan bisa saja diredam. Salah satunya dengan cara mendorong cawapres dari PPP lewat KIB,” kata dia.

Menurut Arifki, memberikan kesempatan kepada kader dari PPP menjadi cawapres merupakan pilihan realistis untuk mencegah Split Ticket Voting pada Pemilu 2024. 

“Selain itu, PPP juga tidak boleh bermain di zona abu-abu di antara mendukung Anies atau KIB,” ujar Arifki.

Arifki mengatakan bahwa PPP harus siap menerima kemungkinan terburuk di Pemilu 2024 jika membiarkan perpecahan di dalam organisasinya terlalu lama. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »