Advertorial

Daerah

Belum Dapat Tiket dari PDIP, Dukungan Buat Ganjar Justru Mengalir dari Ulama dan Kiai: 'Tidak Disangka-sangka dan Luar Biasa'

          Belum Dapat Tiket dari PDIP, Dukungan Buat Ganjar Justru Mengalir dari Ulama dan Kiai: 'Tidak Disangka-sangka dan Luar Biasa'
Belum Dapat Tiket dari PDIP, Dukungan Buat Ganjar Justru Mengalir dari Ulama dan Kiai.

Belum Dapat Tiket dari PDIP, Dukungan Buat Ganjar Justru Mengalir dari Ulama dan Kiai
BENTENGSUMBAR.COM - Meski belum dipastikan bakal mendapat tiket pencapresan dari PDIP, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terbukti punya basis pendukung besar yang siap memenangkannya di gelaran Pilpres 2024, salah satunya dari Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat.


Dalam lanjutan konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024 sekaligus bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekitar 2.000 santri dan majelis taklim memadati kegiatan yang digelar pada Minggu (30/10/2022).


"Kegiatan yang tidak disangka-sangka dan luar biasa. Kami bahagia hari ini bisa bertemu dengan Alim Ulama, sesepuh dan bersama kita memperingati kelahiran Rasul Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022," buka KH. Mutolib, Pengasuh Ponpes Al Muammilkn Al Muammilat.


KH Tolib menilai, Ganjar Pranowo adalah calon yang paling tepat untuk menjadi Presiden 2024. 


Ganjar merupakan sosok yang nasionalis dan religius. 


Ganjar Pranowo diyakini lebih memperhatikan pendidikan pesantren dan mendengarkan masukan para Ulama. 


Apalagi, Ganjar merupakan menantu dari Kiai Hisyam, tokoh agama besar di Indonesia. 


Itu juga yang memperkuat posisi beliau di mata para alim ulama.


Gus Yusub Hidayat selaku Koordinator Nasional Hisnu sepakat dengan pernyataan KH Tolib.


"Ada 19 Ponpes se-Indramayu yang datang dalam kegiatan hari ini, termasuk dengan para ulama, ada perwakilan dari PCNU yang mana kita sepakat satu suara untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Yusub.


Para ulama berkomitmen memperjuangkan dan mendoakan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. 


Konsolidasi akan dibuat langsung di pesantren. 


"Kita tidak akan membuat posko di luar pesantren," lanjut Yusub.


Perihal posisi Ganjar yang saat ini belum diusung oleh partai, Yusub tetap optimis Ganjar akan naik sebagai calon Presiden 2024.


"Saya sangat optimis, karena beberapa partai besar sudah mulai mengarahkan dukungannya pada Ganjar. Bahkan beberapa partai besar seperti PAN dan PPP sudah menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Sejauh ini elektabilitasnya cukup tinggi. Saya yakin banyak partai akan mempertimbangkan, karena kemenangan partai sendiri akan ditentukan dengan bagaimana mengambil figur Presiden 2024," tambahnya.


Yusub akan memperkuat strategi konsolidasi hingga ke tingkat daerah. Tujuannya untuk mempermudah sosialisasi ke tingkat yang lebih kecil.


"Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk cabang di tingkat desa. Para guru madrasah yang akan menjadi ikonnya. Itu yang akan mempermudah kita untuk melakukan sosialisasi," tutup Yusub. 


Sumber: Wartaekonomi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »