Demokrat Minta Jokowi Tegas ke BuzzeRp, Ini Kata KSP

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas ke BuzzeRp. Kantor Staf Presiden (KSP) memberikan tanggapan.

"Iya itu kan tuduhan, tudingan, pertanyaannya adalah apakah bisa dibuktikan?" ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Ade menyebut media sosial kini dijadikan wadah kampanye oleh masyarakat. 

Hal ini seiring dengan masyarakat yang makin 'melek' teknologi.

"Tapi kan harus bijak melakukan medsos ini. Jika memang mau edukasi lewat medsos, lakukanlah positif," lanjutnya.

Sebelumnya, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani berharap Jokowi tegas kepada buzzerRp. 

Dia menyebut buzzerRp itu kerap menyinggung perasaan umat.

"Kita juga berharap Pak Jokowi tegas pada para buzzerRp peliharaan yang selama ini merepresentasikan post truth politics, termasuk menjadikan isu agama sebagai komoditi politik yang sering menyinggung perasaan umat," jelas Kamhar.

Kamhar kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat menyambut baik keinginan Presiden Jokowi untuk meningkatkan derajat kontestasi Pilpres 2024. Dia berharap hal itu dapat terwujud.

"Jika ini terwujud, bisa menjadi legacy yang baik bagi Pak Jokowi yang di masa pemerintahannya tercatat persepsi tentang demokrasi negatif," tuturnya.

Pesan Jokowi

Presiden Jokowi sebelumnya mengingatkan para calon presiden dan calon wakil presiden agar menjaga situasi politik tetap kondusif. 

Jokowi mewanti-wanti agar tak ada politisasi agama di Pemilu 2024.

"Inilah yang sekali lagi saya ingatkan kepada capres dan cawapres. Untuk membawa suasana politik kita menuju 2024 itu betul-betul paling banter anget dikit, syukur bisa adem," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Munas HIPMI di Solo seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Senin (21/11).

Jokowi mempersilakan agar para kandidat untuk berdebat gagasan. 

Namun dia mewanti-wanti agar tak ada politisasi agama di Pemilu 2024.

"Debat silakan, debat gagasan, debat ide, membawa negara ini lebih baik silakan. Tapi jangan sampai panas, apalagi membawa politik-politik SARA, tidak, jangan. Politisasi agama, tidak, jangan. Setuju? Politisasi agama, jangan," ujar Jokowi.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »