Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Disebut Mesra karena Kini Sering Bertemu Puan Maharani, Ganjar: Biasa Saja

          Disebut Mesra karena Kini Sering Bertemu Puan Maharani, Ganjar: Biasa Saja
Disebut Mesra karena Kini Sering Bertemu Puan Maharani, Ganjar: Biasa Saja
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam beberapa waktu terakhir kerap melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo. 

Dalam beberapa kesempatan kunjungan itu, Ganjar sempat bertemu dan terlihat "mesra" dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pertemuan Ganjar dan Puan Maharani di Solo antara lain saat menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 19 November 2022. 

Keduanya kembali bertemu saat menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Senin, 21 November 2022.

Sebelumnya dalam beberapa waktu terakhir ini, hubungan antara Ganjar dan Puan disinyalir merenggang terutama karena berkaitan dengan persaingan keduanya menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Ganjar dan Puan, yang notabene merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sama-sama kerap digadang-gadang untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Dimintai tanggapan tentang pertemuan dengan Puan dan kemesraan mereka, Ganjar menyatakan bahwa pertemuan itu hal yang sudah lumrah.

Pertemuan Ganjar dengan Puan menepis anggapan bahwa hubungan keduanya merenggang.

"Lho ya nggak apa-apa. Biasa saja. Berarti kan sudah ketahuan, saya sama mbak Puan nggak ada persoalan," ucap Ganjar kepada awak media seusai membuka Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) di Hotel Novotel Solo, Jumat, 25 November 2022 sore.

Ditanya kedekatannya dengan Puan, Ganjar mengakui mereka memang dekat. 

Namun diakuinya, ia memang jarang bertemu dengan Puan.

"Seperti yang disampaikan Mbak Puan kemarin, aku nggak apa-apa mesra-mesra sama mas Ganjar gitu, hanya jarang ketemu, lha emang jarang ketemu kan gitu," katanya.

Pernyataan senada juga pernah disampaikan Puan kepada awak media saat berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung Solo, Senin, 21 November 2022 lalu. 

Kala itu Puan juga mengakui dekat dengan Ganjar. Namun diakuinya memang jarang bertemu dengan Ganjar.

"Ya sering ketemu Pak Ganjar dan salaman, jalan berdua atau bertiga sama Mas Wali (Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming). Ya sama-sama kader jadi ya nggak ada apa-apa, biasa aja, akrab aja. Dari dulu juga mesra, cuma jarang ketemu aja," ucap Puan.

Dimintai tanggapan soal adanya beda dukungan dari akar rumput kepada kader-kader PDIP yang digadang-gadang akan diusung sebagai capres, termasuk dirinya dan Ganjar, Puan tidak mempermasalahkan itu. 

Namun ia berharap semua kader PDIP tetap solid dan guyub.

"Sebagai sama-sama kader (PDIP) harusnya kita itu solid, guyub. Toh kalau di PDIP memang sudah jadi keputusan bahwa siapapun yang akan maju dalam pilpres diputuskan oleh ketua umum. Sebagai kader harusnya kita sabar menunggu keputusan dari ketua umum dan saat menunggu ya kita solid aja bekerja untuk memenangkan PDIP ke depan, gitu," kata Puan Maharani.

Sumber: Tempo.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: