Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Hasto PDIP Beber Hal Mengejutkan, Jangan Kaget, Ternyata...

BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, menilai, pernyataan Jokowi yang menyebut pemilihan presiden (Pilpres) 2024 jatah Prabowo Subianto bukanlah sikap dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Karena menurut Hasto, terkait Capres dan Cawapres bisa menang di Pilpres adalah pilihan dari rakyat secara langsung.

"Capres-cawapres yang mendukung kan rakyat melalui dukungan 50 persen plus 1 dan harus tersebar di 20 provinsi," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Hasto yang ikut hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, HUT Partai Perindo dipenuhi nuansa kegembiraan.

Menurutnya, pernyataan Jokowi merupakan bagian dari memuji Prabowo dan partai politik untuk membangun harapan yang baik dalam Pilpres 2024.

"Pak Jokowi menaungi dan tentunya partai politik untuk saling memuji, saling membangun harapan dalam kontestasi menuju Pilpres 2024," ucapnya.

Hasto juga mengatakan, dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan proses pemenangan di hadapan Prabowo Subianto. Sehingga, Jokowi meminta maaf kepada Prabowo karena menang dua kali dalam Pilpres sebelumnya.

Hasto menilai, hal itu bagian dari upaya Presiden Jokowi memuji Prabowo.

"Jadi itu sebagai bagian dari upaya untuk saling memuji, itu yang dilakukan Pak Jokowi, tapi semua kita tahu bahwa untuk menjadi presiden itu rakyat yang menentukan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara HUT ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta, Senin (7/11/2022), menyinggung soal kemenangannya di setiap pemilihan umum baik kepala daerah hingga pemilihan presiden. 

Ia pun kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo yang juga turut hadir di acara ini.

“Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” kata Jokowi. Jokowi kemudian memprediksi Prabowo bisa memenangkan Pilpres pada tahun ini.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujarnya. Usai mendengar ucapan Jokowi tersebut, Prabowo berdiri dan memberikan hormat.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »