Kadis Perhubungan Padang Pariaman Rifki Monrizal Bahas Transportasi BIM

BENTENGSUMBAR.COM –  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal ikuti kegiatan Kick of Meeting, tingkat pengawasan pada bidang Keselamatan, Keamanan, Pelayanan Darat dan Udara. 

Kegiatan tersebut berlangsung di aula rapat Kantor Otorita bandara Wilayah VI Padang, Jumat (4/11/22).

Hadir juga Kadishub Provinsi Sumbar, KA Balai Perkeretaapian, KA Balai Pengelola Transportasi Darat, EGM Angkasa Pura II, Kadivre II PT. KAI , Manejer Damri dan Manajer Blue bird.

Rifki Monrizal mengatakan kegiatan kick of meeting ini di fasilitasi oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang. 

"Kick of Meeting bertujuan untuk menggali informasi awal terkait kajian konektivitas moda transportasi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan meminta masukan dari pihak-pihak terkait,” ujar Monrizal.

Dikatakan Monrizal kegiatan ini membahas tentang Integrasi layanan transportasi udara/pesawat dilanjutkan dengan transportasi darat, kereta api (KA) dan angkutan umum sehingga pelayanan penumpang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dapat terlayani dengan baik dan dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada para penumpang.

“Peningkatan layanan ini merupakan langkah efektif dalam memperluas jaringan. Ini seiring dengan berjalannya waktu dan sesuai juga dengan kebutuhan masyarakat akan akses jaringan dengan waktu tempuh dan rute  yang lebih nyaman dan menghemat waktu,” tutur Monrizal.

Ditambahkan Monrizal, pelaksanaan kegiatan ini tentu dengan harapan dapat meningkatkan konektivitas dan integrasi sesama jasa angkutan bandara terutama yang ada di bandara internasional Minangkabau.(r/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »