Advertorial

Daerah

Projo: Dukungan Jokowi ke Prabowo Bukan Basa Basi

          Projo: Dukungan Jokowi ke Prabowo Bukan Basa Basi
Projo: Dukungan Jokowi ke Prabowo Bukan Basa Basi
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Jokowi memberikan sinyal dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. 

Relawan Pro Jokowi (Projo) menilai dukungan Jokowi bukan sekedar basa basi.

"Kita melihat bahwa Pak Jokowi tentu tidak sedang bergurau atau memuaskan banyak orang dengan statment Pak Prabowo tidak perlu restu sudah saya restui dan juga nanti jatahnya Pak Prabowo selanjutnya. Saya pikir itu bukan basa basi," ujar Ketum Projo Budi Arie Setiadi dalam diskusi Adu Perspektif, Rabu (16/11/2022).

Budi Arie menyebut hal ini terlihat dari gestur Jokowi saat menyampaikan dukungan. Dia menilai Jokowi mengharapkan Prabowo menang di Pilpres 2024.

"Pak Jokowi kan jelas, jelas bahwa Pak Jokowi mengharapkan dengan statment itu mengharapkan Pak Prabowo menang. Bahwa nanti kita lihat kompetisinya," katanya.

Selain itu, Budi Arie menilai nantinya terdapat 4 komponen yang akan menentukan kemenangan di 2024. Menurutnya, salah satu komponen tersebut adalah adanya dukungan dari para relawan.

"Kan saya sudah bilang nanti di 2024 itu 4 komponen, koalisi partainya menentukan, capresnya menentukan, cawapresnya menentukan, dan kemana arah relawan Jokowi. itu menentukan kemenangan 2024," ujarnya.

Budi Arie memastikan pihaknya mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Ia menilai saat ini saat ini hanya Prabowo yang telah diketahui memiliki tiket capres.

"Menunggu koalisi partainya apa, kalau capres mungkin udah jelas, cawapresnya kan belum. Capreskan paling nggak hari ini yang punya tiket capres cuma Pak Prabowo," tuturnya.

Jokowi Dukung Prabowo

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan dirinya mendukung Menhan Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan komitmen itu telah disampaikan sejak awal.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan soal apakah akan memberikan restu kepada Prabowo yang selama ini selalu memberikan pujian kepada Jokowi terkait penanganan pandemi dan urusan lainnya. 

Prabowo yang berada di samping Jokowi lalu meluruskan konteks ucapan tersebut terkait pertahanan.

"Ini pertahanan," ujar Prabowo.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »