Wako Hendri Septa Buka Jalan Santai Rayakan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka sekaligus melepas secara resmi kegiatan Jalan Santai dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Padang tahun 2022.

Kehadiran sang Wali Kota pun disambut antusias belasan ribu guru se-Kota Padang dalam acara yang dihelat oleh PGRI Kota Padang di pelataran parkir RTH Imam Bonjol, Sabtu (19/11/2022) pagi itu.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa terlebih dahulu menyampaikan selamat memperingati HUT PGRI yang ke-77 dan HGN 2022 yang jatuh pada 25 November tersebut.

Selanjutnya ia juga mengapresiasi keluarga besar PGRI Kota Padang dan seluruh guru yang ada di kota selalu melihatkan kekompakan dan semangat dalam mendidik para generasi muda.

"Guru adalah profesi yang mulia. Semua orang bisa sukses baik itu Presiden, Menteri, Gubernur dan juga Wali Kota itu berkat dari kiprah seorang guru. Semoga kebaikan-kebaikan dan jasa para guru semua yang tanpa pamrih dibalasi pahala dan keberkahan oleh Allah SWT," ucap Wako didampingi Sekda Kota Padang Andree Algamar dan Kadisdikbud Yopi Krislova saat itu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu membeberkan bahwa Pemerintah Kota Padang siap mensuport dalam kemajuan pendidikan dan kesejahteraan para guru di Kota Padang.

"Insya Allah kita siap mensuport, karena jasa para guru tiada ternilai dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Karena guru saya jadi Wali Kota, begitu juga para pemimpin dan orang-orang yang sukses lainnya ," ujar Wali Kota milenial mengapresiasi.

Sementara itu Ketua Umum PGRI Kota Padang Sornelis mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan jalan santai serta berbagai kegiatan dan lomba yang telah dilakukan, para guru di Kota Padang semakin kompak dan bersemangat dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di Kota Padang.

"Kami berharap kepada bapak ibu guru untuk  selalu kompak dan di hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 ini semakin bersemangat lagi mendidik para generasi muda di Kota Padang. Kita berharap momentum ini juga dijadikan oleh para guru untuk terus membantu mensukseskan program unggulan (progul) Bapak Wali Kota Padang serta visi dan misi Kota Padang," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan jalan santai ini, semua peserta berjalan kaki dengan mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia. Sejumlah doorprize menarik dengan hadiah utama satu unit motor bantuan Wali  Kota Hendri Septa pun disajikan bagi peserta yang beruntung. 

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Rektor Universitas PGRI Sumbar Bapak Prof.Dr.Ansafino, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana HUT PGRI ke-77 Tingkat Kota Padang Agus Suherman serta seluruh Ketua PGRI Kecamatan se-kota Padang, Kepala Sekolah dan guru SD, SMP dan SMA Se Kota Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »