Amien Rais Berpesan ke Jokowi: Pemilu 2024 Jangan Sampai Ditunda

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penyelenggaraan Pemilu 2024. Dia meminta agar Pemilu 2024 tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Hal ini disampaikan Amien setelah pengumuman lolosnya Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024. 

Menurutnya, tak ada alasan penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Nah berdasarkan ini, insyaallah kita akan menapaki perjuangan di masa depan itu secara betul-betul transparan. Kemudian tidak boleh lagi ada hal-hal yang katakanlah membuat guncangan-guncangan yang enggak perlu gitu," ujar Hasyim kepada wartawan, di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

"Digarisbawahi ini massage saya kepada Pak Jokowi mudah-mudahan Pemilu 2024 jangan sampai pernah ditunda atau diundur ya. Karena tidak ada alasan," sambungnya.

Amien berpesan agar Jokowi juga tak berpikir untuk menambah masa jabatannya.

Dia mendukung masa jabatan Jokowi berakhir sesuai tenggat waktu yang ada.

"Berikutnya lagi, tolong Presiden Jokowi upaya-upaya untuk menambah 2 tahun 3 tahun itu juga lupakan ya," ungkap Amien.

"Jadi insyaallah kita mendukung mudah-mudahan presiden kita yang sekarang ini Pak Jokowi itu tanggal 20 Oktober tahun 2024 itu sudah selesai purnatugas ya insyaallah, kemudian akan jadi guru bangsa dan seterusnya," imbuh dia.

Sebelumnya, Partai Ummat lolos verifikasi faktual perbaikan sehingga dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2024. Partai Ummat mendapat nomor urut 24.

"Kesatu, menetapkan nomor urut 24 sebagai nomor urut Partai Ummat dalam Pemilu anggota DPR dan DPRD," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam pengumuman penetapan peserta pemilu 2024 Partai Ummat, Jumat (30/12/2022).

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »