SUMBAR

Didampingi PLT Kadishub, Wagub Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Taman di Kawasan Fly Over BIM

          Didampingi PLT Kadishub, Wagub Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Taman di Kawasan Fly Over BIM
Didampingi PLT Kadishub, Wagub Sumbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Taman di Kawasan Fly Over BIM
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pemprov melakukan penataan kembali flyover di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) agar lebih bersih, tertata, serta memberikan kesan yang lebih menarik.

“Ketika keluar dari BIM, itulah wajah awal Sumbar, first impression kita, terutama bagi orang yang datang melalui jalur penerbangan,” ungkap Wagub Audy Joinaldi, didampingi PLT Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Marten Yusuf, S.Kom.M.Eng., dan sejumlah pejabat pemprov serta pemkab Padangpariaman, Rabu, 14 Desember 2022.

Untuk itu, peletakan batu pertama pembangunan taman di kawasan fly over BIM dilakukan Wagub dan Bupati Padang Pariaman.

Sebagaimana diketahu, Keberadaan flyover di kawasan BIM merupakan salah satu pintu gerbang yang memberikan impresi awal bagi pengunjung yang masuk ke Sumbar, terutama bagi pengunjung yang datang melalui jalur penerbangan.

Baru saja mendarat di bandara, umumnya pengunjung akan melewati flyover yang berada di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman tersebut. 

Melihat kondisi saat ini, Wagub menyampaikan perlunya perhatian khusus, terutama dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 

“Penataan ini tentu butuh kolaborasi, dari pemerintah provinsi, Pemkab Padang Pariaman, Angkasa Pura juga stakeholder terkait lainnya,” lanjut Wagub. 

Selain itu, dalam rangka penataan, Ia juga mengarahkan agar ke depan dana corporate social responsibility (CSR) dari pihak Angkasa Pura, maupun perusahaan lainnya yang berhubungan dengan penerbangan serta berada di sekitar flyover Bandara itu diarahkan untuk penataan kawasan tersebut. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: