Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Jawab Tudingan, NasDem: Anies Bukan Curi Start Kampanye, tapi Start Duluan

          Jawab Tudingan, NasDem: Anies Bukan Curi Start Kampanye, tapi Start Duluan
Jawab Tudingan, NasDem: Anies Bukan Curi Start Kampanye, tapi Start Duluan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons tudingan yang diarahkan kepada bakal calon presiden partainya, Anies Baswedan, soal curi start kampanye. 

Ia menegaskan, tidak ada yang salah dengan safari politik Anies di sejumlah daerah.

"NasDem itu tidak mencuri start, tapi start duluan," kata Ali saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (16/12).

Ali mempertanyakan, di mana letak pelanggaran Anies. Menurutnya, Anies tidak melanggar aturan apa pun.

"Mencuri start apa? Apa yang dicuri startnya? Emang sudah diatur apa? Aturan apa yang dilanggar oleh Anies hari ini?" ucapnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan safari politik yang dilakukan oleh Anies bukan bagian dari kampanye. Melainkan sebagai bentuk sosialisasi terhadap figur Anies.

"[Safari politik Anies] Sosialisasi terhadap figur Anies, dan ini kita harapkan juga figur-figur lain. Figur-figur lain melakukan hal yang sama supaya ada memasuki tahapan bahwa pilpres itu kita masyarakat sudah memahami secara komprehensif terhadap calon-calon yang ada," tandas Ali.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Rahmad Bagja menyebut laporan terkait kampanye tidak dapat diterima karena saat ini belum ada capres dan belum masuk masa kampanye.

"Berkaitan dengan tadi laporan pengaduan terkait Pak AB secara materil tidak kami terima walaupun ada penambahan alat bukti, sehingga kita menilai laporan ini tidak ditindaklanjuti," ucap Rahmad di Bawaslu, Jakarta, Kamis (16/12).

"Karena saat ini capres, bukan capres sih, bakal calon pun belum sepertinya. Jadi kami harapkan baik oleh mana pun, baik capres ke depan yang akan dideklarasikan kita harapkan tidak dilakukan," ujarnya.

Sumber: Kumparan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: