Messi Top Skor Piala Dunia 2022, Teratas dan Ukir Rekor, Alvarez Kedua

BENTENGSUMBAR.COM – Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain yang menempati posisi puncak daftar top skor Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe mempunyai torehan serupa yakni, lima gol dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

Messi menambah pundi-pundi golnya saat mengantarkan Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai membungkam Kroasia dengan skor 3-0 di semifinal.

Adapun pertandingan Argentina vs Kroasia dalam jadwal Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

La Pulga menambah raihan golnya di Piala Dunia 2022 seusai sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-34.

Tambahan satu gol itu membuat Lionel Messi mengukir rekor. Ia resmi menjadi pemain tertajam Argentina di Piala Dunia dengan raihan 11 gol.

Artinya, Lionel Messi dipastikan sudah melewati pencapaian milik legenda Argentina, Gabriel Batistuta, yang memiliki catatan 10 gol.

Sama seperti Messi, Julian Alvarez juga berhasil menorehkan gol dalam pertandingan melawan Kroasia.

Pemain Manchester City itu mengemas brace atau dua gol buat kemenangan 3-0 Argentina pada menit ke-39 dan 69.

Catatan itu membuat Julian Alvarez menempati posisi kedua bersama dengan Olivier Giroud dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

Secara keseluruhan, Julian Alvarez dan Olivier Giroud sudah mengemas empat gol selama mentas di Piala Dunia 2022.

Jika menilik daftar top skor Piala Dunia 2022, pemain dari Argentina dan Perancis bersaing ketat. Sebab, empat pemain mereka berada di dua besar pencetak gol terbanyak.

Daftar top skor Piala Dunia 2022

5 gol – Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Perancis).

4 gol – Julian Alvarez (Argentina), Olivier Giroud (Perancis).

3 gol – Alvaro Morata (Spanyol), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Enner Valencia (Ekuador).

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »