Messi Top Skor Piala Dunia 2022, Teratas dan Ukir Rekor, Alvarez Kedua

          Messi Top Skor Piala Dunia 2022, Teratas dan Ukir Rekor, Alvarez Kedua
Messi Top Skor Piala Dunia 2022, Teratas dan Ukir Rekor, Alvarez Kedua
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM – Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain yang menempati posisi puncak daftar top skor Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe mempunyai torehan serupa yakni, lima gol dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

Messi menambah pundi-pundi golnya saat mengantarkan Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai membungkam Kroasia dengan skor 3-0 di semifinal.

Adapun pertandingan Argentina vs Kroasia dalam jadwal Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

La Pulga menambah raihan golnya di Piala Dunia 2022 seusai sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-34.

Tambahan satu gol itu membuat Lionel Messi mengukir rekor. Ia resmi menjadi pemain tertajam Argentina di Piala Dunia dengan raihan 11 gol.

Artinya, Lionel Messi dipastikan sudah melewati pencapaian milik legenda Argentina, Gabriel Batistuta, yang memiliki catatan 10 gol.

Sama seperti Messi, Julian Alvarez juga berhasil menorehkan gol dalam pertandingan melawan Kroasia.

Pemain Manchester City itu mengemas brace atau dua gol buat kemenangan 3-0 Argentina pada menit ke-39 dan 69.

Catatan itu membuat Julian Alvarez menempati posisi kedua bersama dengan Olivier Giroud dalam daftar top skor Piala Dunia 2022.

Secara keseluruhan, Julian Alvarez dan Olivier Giroud sudah mengemas empat gol selama mentas di Piala Dunia 2022.

Jika menilik daftar top skor Piala Dunia 2022, pemain dari Argentina dan Perancis bersaing ketat. Sebab, empat pemain mereka berada di dua besar pencetak gol terbanyak.

Daftar top skor Piala Dunia 2022

5 gol – Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Perancis).

4 gol – Julian Alvarez (Argentina), Olivier Giroud (Perancis).

3 gol – Alvaro Morata (Spanyol), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Enner Valencia (Ekuador).

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com