Sumbar

Partai Demokrat Targetkan Raih 15 Persen Suara Pada Pemilu 2024

          Partai Demokrat Targetkan Raih 15 Persen Suara Pada Pemilu 2024
Partai Demokrat Targetkan Raih 15 Persen Suara Pada Pemilu 2024
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat memutuskan menggunakan nomor urut lama pada Pemilu 2024 yakni 14, sama seperti yang digunakan pada Pemilu 2019. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tetap optimistis partainya mampu mendapatkan kursi dari semua dapil yang ada.

Pada Pemilu 2019 Partai Demokrat meraih perolehan suara nasional sebesar 7,77 persen. 

Pada pemilu 2024 AHY menargetkan perolehan suara sebesar 15 persen dengan perolehan kursi parlemen mencangkup semua dapil yang ada.

“Target kami tentu optimistis ya bisa mencapai 15% suara. Bahwa kita ingin mendapatkan semua dapil. Paling tidak satu kursi per dapil, jadi kalau ada 83 dapil mudah-mudahan semuanya kita dapatkan, semoga berhasil,” ujar AHY, dilansir dari BeritaSatu.com pada Jumat, 16 Desember 2022.

Untuk diketahui partai politik (parpol) Peserta pemilu 2024 bertambah menjadi 17 partai dari pemilu 2019 yang hanya berjumlah 17 parpol. 

Selain itu, dapil akan bertambah seiring dengan penambahan empat Daerah Otonomi baru di wilayah Papua.

“Demokrat sebenarnya cukup memiliki akar di Papua dan dengan adanya pemekaran provinsi baru di Papua ini juga membuka ruang yang lebih luas lagi bagi kader kader kami yang selama ini telah berjuang baik sebagai kepala daerah maupun anggota dewan. Tetapi tentu setelah terjadi pemekaran ini harapannya semakin banyak lagi yang bisa terpilih,” ujarnya.

Ditegaskan AHY, Demokrat memiliki spirit untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Tahun depan sudah semakin dinamis. Kita tahu 2023 sudah di depan mata, tidak ada lagi waktu untuk santai-santai kami ingin meyakinkan bahwa pendekatan ke masyarakat itu dilakukan secara tepat sasaran. Kita ingin bukan hanya memenangkan suara tapi juga paling penting bagaimana kita setiap saat menunjukkan kepedulian dan ingin terus berpihak kepada rakyat,” tambahnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: