Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Raya Kuranji, Padang

          Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Raya Kuranji, Padang
Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Raya Kuranji, Padang
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mendatangi Masjid Raya Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 

Andre berdialog dengan pengurus masjid dan warga serta menyerahkan bantuan Rp71 juta untuk masjid dan juga memberi dukungan terhadap aktivitas majelis taklim dan perekonomian warga.

Ketua Pengurus Masjid Raya Kuranji Gusmizal mengatakan, dia begitu sering melihat Andre Rosiade memberikan bantuan untuk masjid dan mushalla di Sumbar. 

Karena itulah dia pun mencoba meminta agar masjid yang termasuk tertua di Kota Padang itu dibantu. Pengurus pun menyiapkan proposal dan menghubungi Andre Rosiade.  

“Kami diminta menitipkan kepada pengurus DPD Gerindra Sumbar. Alhamdulillah diterima dan hari ini pak Andre Rosiade datang ke masjid kami ini. Semoga bisa membantu mempercepat pembangunan lantai dua masjid kami. Terima kasih pak Andre Rosiade yang begitu serius membantu masyarakat,” kata Gusmizal yang saat ini menjabat Lurah Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji. 

Gusmizal mengatakan, di masjid ini banyak kegiatan keagamaan seperti mengaji, majelis taklim dan lainnya. 

Dia berharap, Andre juga membantu penguatan program-program keagamaan.

“Semoga pak Andre terus istiqomah dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” katanya kepada Andre Rosiade yang datang bersama Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, Bendahara DPC Gerindra Kota Padang Wahyu Hidayat dan pengurus partai lainnya.

Ketua Gerindra Padang Verry Mulyadi menyebutkan, apa yang dilakukan Andre Rosiade akan menjadi contoh bagi kader Gerindra yang lainnya.

Karena Andre begitu konsisten membantu perjuangan dakwah di Sumbar. 

“Ini bukti Partai Gerindra sangat peduli terhadap keagamaan. Kami di DPC juga terus bergerak menyebarkan hal yang sama di Kota Padang,” kata bakal calon Anggota DPRD Sumbar ini.

Wahyu Hidayat menambahkan, Andre Rosiade mendapat dukungan penuh saat maju Pileg 2019 di Kuranji. 

Tidak hanya saat pencalegan saja, tapi juga saat menjadi anggota DPR. 

“Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sangat perhatian kepada Kuranji. Sudah sangat banyak masjid dan mushalla yang dibantu. Begitu juga dengan pesantren dan lembaga pendidikan lainnya,” kata Wahyu yang juga bakal calon anggota DPRD Kota Padang Dapil II (Kuranji dan Pauh) ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sejak awal dia memang kerap membantu perbaikan rumah ibadah di Sumbar. 

Karena dari aspirasi yang diserapnya, banyak yang berharap perbaikan masjid dan mushalla. 

“Sekarang kami hadir di Kuranji, untuk menemui masyarakat dan juga jamaah masjid di sini. Semoga bisa membantu mempercepat pembangunan lantai dua,” kata Ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: