Basril Basyar Dilantik Atal S Depari, Gubernur Mahyeldi Harapkan PWI Sumbar Makin Solid dan Kompak

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat periode tahun 2022-2027 di Hotel Truntum, Jumat, 13 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Buya memberi pujian akan kekompakan PWI Sumbar yang terlihat dari persiapan acara yang hanya dilakukan selama 2 hari. Buya juga berharap agar PWI Sumbar semakin solid dan kompak.

“Mudah-mudahan dengan telah dikukuhkan hari ini, PWI Sumbar akan lebih solid dan lebih kompak. Kita harus tingkatkan solidaritas. Kita setuju bahwa pelantikan PWI Sumbar itu yang terbaik di Indonesia, dalam bekerja bisa cepat menunjukkan bahwasanya semuanya kompak dan bersatu," kata gubernur.

"Dan kita berharap untuk pembinaan wartawan, peningkatan kompetensi wartawan kedepan akan lebih baik lagi dibawah pimpinan PWI Sumbar," ujar gubernur.

Pelantikan dilakukan dua hari setelah SK PWI Pusat, Nomor 405-PGS/PP-PWI2023 yang disahkan pada 11 Januari 2023 di Jakarta. Dari Surat Keputusan tersebut diputuskan mengangkat Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumatera Barat, yang dilantik langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari.

Kemudian tak lupa Atal S. Depari selaku Ketua PWI Pusat juga turut memberikan pujian dalam sambutannya. Atal juga memberikan penghargaan pada Dr. H. Amiruddin yang mendapat penghargaan  sebagai pimpinan sidang terbaik dalam konferensi PWI se-Indonesia. 

“Saya gembira sekali hadir disini untuk melaksanakan pelantikan ini. Saya ucapkan selamat kepada Basril Basyar, dan saya yakin dia bisa membangun PWI Sumbar yang lebih bagus. Semoga PWI Sumbar benar-benar akan sukses kedepan,” tutup Atal dalam sambutannya.

Basril Basyar, selaku Ketua PWI Sumbar yang baru dilantik juga memberikan sambutan. Basril bertekad akan membawa PWI Sumbar menjadi lebih solid dan bertanggungjawab.(Via/Zar/MMC/Diskominfotik Sumbar)



Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »