Dibuka Audy Joinaldy, Youth Voluntary Camp Latih Youth Activist Tawarkan Ide-Ide Baru

          Dibuka Audy Joinaldy, Youth Voluntary Camp Latih Youth Activist Tawarkan Ide-Ide Baru
Dibuka Audy Joinaldy, Youth Voluntary Camp Latih Youth Activist Tawarkan Ide-Ide Baru
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy hadir membuka Youth Voluntary Camp, event kolaborasi yang digelar Indonesian Youth Education & Social (I-YES) bersama Sakola Alam Harau di Lembah Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (12/1/2023).

Youth Voluntary Camp merupakan rangkaian coaching clinic yang fokus pada pengembangan gagasan dan kreativitas di bidang lingkungan, kepemudaan, pendidikan, serta masyarakat adat, yang diikuti 30 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Memberikan sambutan, Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi kepada I-YES dan Sakola Alam Harau yang telah menghadirkan pemuda-pemudi dengan gagasan-gagasan cemerlang di  Harau.

Selain sangat bagus untuk melatih dan menambah pengetahuan dan mengembangkan network para peserta, Wagub mengharapkan Youth Voluntary Camp juga dapat menyumbangkan gagasan dan ide-ide, serta melatih hospitalilty masyarakat Harau sebagai destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat.

Wagub juga mengajak agar I-YES dan Sakola Alam Harau untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar kegiatan Youth Voluntary Camp dapat memberikan dampak serta jangkauan yang lebih besar lagi, tidak hanya Harau, tapi juga untuk masyarakat Sumatera Barat maupun daerah lain di Indonesia.

"Kegiatan youth Voluntary Camp ini bisa di attach dengan kegiatan provinsi agar bersama-sama pemerintah provinsi, I-YES dan Sakola Alam Harau dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi," ujar Wagub.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Kepala Bapelitbang, Aimel Nazra menyampaikan bahwa Kecamatan Harau memiliki keterbatasan lahan untuk pertanian, karena sebagian besar wilayah Harau merupakan kawasan hutan lindung dan cagar alam. 

Oleh karena itu, kecamatan ini difokuskan pada pengembangan pariwisata, mengingat dukungan keindahan panorama alam yang dimiliki.

Youth Voluntary Camp dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan 15 Januari 2023. Kegiatan diisi rangkaian coaching seperti wisdom session, social action, bertemu dengan leader, narasumber dan mentor-mentor yang berpengalaman. (MC Prov Sumbar/Dinas Kominfotik Sumbar)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com