Di Padang, Angka Kemiskinan Turun

          Di Padang, Angka Kemiskinan Turun
Di Padang, Angka Kemiskinan Turun
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang berhasil menurunkan tingkat kemiskinan kota dari 4,94 persen di tahun 2021 menjadi 4,26 persen di tahun 2022.

“Alhamdulillah, angka kemiskinan di Kota Padang dari tahun 2021 ke tahun 2022 turun hingga 0,68 persen dengan jumlah sebanyak 6.070 jiwa,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin. 

Menurut Hendri Septa, turunnya angka kemiskinan di Kota Padang menandakan bahwa program penanggulangan kemiskinan melalui strategi menurunkan beban pengeluaran masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat dan meminimalkan atau pengurangan kantong-kantong kemiskinan telah berhasil dilaksanakan.

“Selain itu, Pemko Padang juga berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka dari 13,37 persen di tahun 2021 menjadi 11,69 persen di tahun 2022,” tutur Hendri Septa.


Adapun program yang digulirkan untuk menurunkan angka pengangguran antara lain memberikan pelatihan untuk calon tenaga kerja, penempatan tenaga kerja, penciptaan tenaga kerja mandiri, pengurangan pengangguran musiman (program padat karya). 


Pewarta: Charlie

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com