Sumbar

Macam Nyinyirin Proyeknya Jokowi, Cuitan Mendalam Anies Baswedan Disoroti: Halus Banget Mainnya...

          Macam Nyinyirin Proyeknya Jokowi, Cuitan Mendalam Anies Baswedan Disoroti: Halus Banget Mainnya...
Macam Nyinyirin Proyeknya Jokowi, Cuitan Mendalam Anies Baswedan Disoroti: Halus Banget Mainnya...
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali merebut perhatian lewat cuitan mendalamnya baru-baru ini di media sosial.

Dirinya diketahui memberikan tanggapan terkait dengan keberadaan Kereta Api Argo Parahyangan yang membawanya pulang menuju ibu kota.

Mantan menteri pendidikan itu mengatakan bahwa transportasi tersebut telah membuat beragam cerita yang membekas di hati banyak orang.

"Kembali ke Jakarta dengan naik Argo Parahyangan, kereta yang penuh kenangan dan terus menjadi pilihan bagi begitu banyak orang. Kereta ini telah membuat perjalanan jadi pengalaman," tulis @aniesbaswedan dilihat pada Senin (23/01/2023).

Dalam cuitannya itu, Anies terlihat membagikan foto saat dirinya menaiki KA Argo Parahyangan. 

Terlihat dia berada dalam gerbong eksekutif dan duduk di dekat jendela. 

Seorang penumpang pun tampak meminta foto bersama dengan Anies.

Tak hanya itu, Anies dalam cuitan selanjutnya secara tak langsung mengaku ke depannya berharap dan ingin tetap menaiki KA Argo Parahyangan.

"Semoga Argo Parahyangan yang menyenangkan ini tetap bisa kita naiki di tahun-tahun yang akan datang," tutur Anies seraya menyematkan foto dirinya membaca buku di kereta.

Cuitan Anies itu langsung membuat geger, sebab publik menganggap cuitan tersebut seperti sindiran halus mengenai kereta cepat yang akan segera beroperasi.

Sejumlah publik mengkritisi pernyataan Anies yang dianggap cukup 'ngeri', namun adapula yang memuji ucapannya.

"Halus banget mainnya ya pak, tapi suka," komentar @makda****.

"Aamiin pak, semoga ya. Nyindirnya ciamik pak," timpal @Bung****.

Sebagai informasi, Kementrian BUMN tengah terus mempersiapkan perasional kereta cepat Jakarta-Bandung. Rencananya, operasional secara komersial Juni 2023. 

Dengan beroperasinya transportasi massal itu, perjalanan Jakarta ke Bandung hanya bisa ditempuh dalam sekitar 45 menit. 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menjamin, KA jarak jauh Argo Parahyangan akan tetap beroperasi, meski kereta cepat telah beroperasi. Menurut dia, kereta cepat akan menjadi pilihan masyarakat Jakarta untuk menuju Bandung.

"Tapi kalau untuk ekonominya kereta bandung masih bisa. Itu pertimbangan, nantikan dari Kemenhub yang menetapkan itu. Kan beliau (Kemenhub) yang mentukan izin enggak izin, peruntukan itu. Tapi untuk rakyat pasti tetap ada lah, ekonomi tetap ada," ujanya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/12/2022). 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: