Sumbar

Ganjar Kian Aman, Arah Skenario Kasus Formula E Guna Menjegal Anies Baswedan: Dia Ditangkap Saja...

          Ganjar Kian Aman, Arah Skenario Kasus Formula E Guna Menjegal Anies Baswedan: Dia Ditangkap Saja...
Ganjar Kian Aman, Arah Skenario Kasus Formula E Guna Menjegal Anies Baswedan: Dia Ditangkap Saja...
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menyorot tajam perkembangan dari dugaan korupsi yang terjadi dalam penyelenggaraan Formula E.

Kasus tersebut sendiri telah menyeret sejumlah pihak dan yang paling disorot tajam adalah Anies Baswedan.

Rocky membandingkan kasus ini dengan kasus E-KTP yang pernah menyeret nama dari rival mantan menteri pendidikan itu saat ini, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, kedua kasus tersebut jelas memiliki tujuan berbeda dalam penyelesaiannya hingga benar-benar tuntas.

Apalagi, KPK kabarnya akan segera menaikkan status ke tahap penyidikan.

“Ini kasus Formula, E-KTP atau formula E, yang lebih berat kasus formula E-KTP. Sebetulnya udah berkali-kali nyangkut pada si tersangka yaitu Ganjar yang udah ada kesaksian dari setia Novanto atau siapa saksi di situ yang menunjukkan bahwa ya itu 100 berapa 100.000 dolar ditolak tapi dia minta 500.000 dollar,” ucapnya, dalam kanal YouTube-nya, Selasa, (3/1/2023).

Menurutnya, Formula E murni untuk menjegal Anies Baswedan bukan untuk menyelematkan uang negara.

“Kalau formula E itu memang didesain untuk menghalangi saja kan bukan untuk menyelamatkan uang negara tapi untuk menghalangi Anies. Dan kita enggak bisa bayangkan bagaimana kesibukan tiap hari pak Firli untuk nyari akal gitu kan. jadi kalau memang ada soal itu. Dia ditangkap saja, dilakukan dengan cara yang dramatis baru nanti diterangkan tuh Ini kita lagi proses tuh sekarang memang jauh sekali untuk menangkap Anies,” tuturnya.

Ahli filsafat ini menyampaikan, jika kesalahan administrasi itu kebijakan publik, tidak bisa di kriminal.

“Itu dalilnya begitu tuh jadi zaman kasus Century, itu kebijakan publik tidak bisa dikriminalkan, dipertanggungjawabkan iya,” ungkapnya.

Tetapi kata dia, jika orang mengambil paralelisasi artinya memang ini formula e dikriminalisasi karena elektabilitas Anies lagi naik.

“Akhirnya kan jadi formula ini adalah formula kriminalisasi itu jadi. dasarnya Kenapa karena e e-nya Anies itu lagi naik, elektabilitasnya lagi naik itu masalahnya dan elektabilitas Anies lebih cepat dari formula e dari pembalap-pembala ya,” tandasnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: