Sumbar

HUT Ke 190 Kabupaten Padang Pariaman Dihadiri Orang Namor Satu Kota Solok

          HUT Ke 190 Kabupaten Padang Pariaman Dihadiri Orang Namor Satu Kota Solok
HUT Ke 190 Kabupaten Padang Pariaman Dihadiri Orang Namor Satu Kota Solok
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM -  Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-190 Tahun 2023, orang namor satu Kota Solok Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman 
di Hal IKK Parit Malintang Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (11/01/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Arwinsyah didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman lansung memimpin rapat.

Hadir langsung, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Kepala Daerah se Sumatera Barat, Forkopimda Padang Pariaman, Organisasi kemasyarakatan, niniak mamak, bundo kanduang serta undangan lainnya.

Wali Kota Solok mengucapan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Padang Pariaman, "Bangkit Bersama Menuju Pariaman Berjaya". 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menjelaskan, sepanjang tahun 2021 dan 2022 Kabupaten Padang Pariaman telah membangun setidaknya 171 km jalan dan jembatan, belum termasuk pembangunan sarana irigasi dan program bedah rumah tak layak huni.

Meski demikian, Suhatri menuturkan pembangunan tetap harus seimbang. Oleh karena itu, pembangunan sumber daya manusia tetap tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Yang namanya pembangunan tentu harus seimbang. Tidak hanya infrastruktur, tidak hanya fisik, tapi juga di tahun 2023 kita seimbangkan dengan pembangunan sumber daya manusia," terangnya.

Pada kesempatan itu, Suhatri juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerjasama mengejar laju pertumbuhan ekonomi di Padang Pariaman.

Tercatat peningkatan ekonomi di wilayahnya yang sebelumnya anjlok akibat pandemi Covid -19, meningkat cukup signifikan dari -10,28 persen di awal tahun 2021, hingga mencapai 2,58 persen di akhir tahun 2021.

"Alhamdulillah kegigihan kita bersama, kemudian harmonisasi dengan DPRD ditambah tokoh-tokoh masyarakat untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi," kata Suhatri.

Ia berharap, ke depan Kabupaten Padang Pariaman dapat menjadi role model, tidak hanya bagi kabupaten dan kota di Sumatera Barat, tapi juga di tingkat nasional. ( BO )
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: