Ketum DPP Bapera: Karena Perbedaan Kita Menjadi Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM – Negeri gemah ripah loh Jinawi yang dibangun oleh para founding fathers dan mathers kita di dasarkan karena perbedaan dan sekaligus persamaan common sorrow, saat itu banyak kerajaan di Bumi pertiwi selalu kandas dalam mengusir kolonial dari bumi Nusantara. 

Ketua Umum DPP Bapera ini mengatakan, Kita lahir di republik ini tumbuh dari semangat perbedaan tersebut bersama untuk membangun sebuah bangsa yang mapan, bukan sebaliknya perbedaan dijadikan sebagai alat untuk menebar kebencian dan permusuhan. 


Indonesia negeri yang mampu mengelola perbedaan dengan baik bahkan menjadi contoh bangsa bangsa lain soal pandainya bangsa ini dalam manajemen kemajemukan, ucapnya di Jakarta pada Senin, (30/1).

Fahd El Fouz menambakan, sadarnya kita akan keberagaman mampu membuat kita sejajar berjalan bersama tanpa melihat latar belakang. 


"Kita hari ini menjadi Indonesia karena kita sepakat ini rumah bersama, yang harus kita rawat, bersihkan dan perindah karena ini adalah Rumah kita," katanya.

"Kesadaran menjadikan Indonesia sebagai rumah bagi semua itu yang menjadikan kita Indonesia melihat tanpa latar belakang siapa kita," ungkapnya.


Sikap menghargai perbedaan ini yang menjadikan pegangan dirinya dalam bergelut di dunia politik, dan hingga saat ini saya sangat mengedepankan nilai nilai toleransi ditengah perbedaan yang ada. 

"Toleransi lahir bahwa kita orang yang berbeda karena perbedaan itulah kita jadi Indonesia, perlu dicatat bahwa tidak semua bangsa mampu merawat perbedaan dengan baik, toleransi jadi tesis yang saya bawa kemana mana, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar."


Penulis: ASW

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »