SUMBAR

Langar Norma, Wahana Uji Nyali Rumah Hantu Padang "Pengabdi Setan" Ditertibkan Satpol PP

          Langar Norma, Wahana Uji Nyali Rumah Hantu Padang "Pengabdi Setan" Ditertibkan Satpol PP
Langar Norma, Wahana Uji Nyali Rumah Hantu Padang "Pengabdi Setan" Ditertibkan Satpol PP
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Kasat Pol PP Kota Padang, Perintahkan Kabid P3D, Rio Ebu Pratama untuk memeriksa informasi terkait adanya wahana hiburan yang memasangkan spanduk bertulisakan "Wahana Uji Nyali, Rumah Hantu Padang Present Pengabdi Setan, 31 Desember - 22 Januari 2023" di depan wahananya.

Wahana uji nyali tersebut beralamat di Jalan Batang Arau, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

"Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan Daerah sudah ke lokasi, pimilik wahana sangat koperatif, untuk spanduknya sudah dibongkar sendiri oleh pemilik," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, saat ditanya awak media, Jumat (13/1/2023) siang.


Dijelaskan Mursalim, anggotanya telah melakukan peneguran langsung kepada pemilik usaha, agar bisa menjaga Trantibum dan tidak melanggar nilai dan norma-norma yang berlaku di masyarakat. 

"Untuk izin yang dimiliki sudah lengkap dan pemilik juga sampaikan permohonan maaf, spanduk yang dipasang awalnya bertuliskan "Wahana Uji nyali Rumah Hantu Padang", lantaran adanya tema yang dibuat pemilik sekali lima belas hari, maka baru-baru ini dipasang tema "Pengabdi Setan"," tutur Mursalim. 

Diterangkan Mursalim, pemilik juga sudah berjanji tidak akan menggunakan lagi, tema-tema yang bertentangan dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat yang akan menimbulkan kegaduhan.


"Kita mengimbau kepada pemilik usaha yang ada di Kota Padang, mari bersama-sama kita jaga ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat, hindari hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan," harap Mursalim. 

Selain itu, salah seorang karyawan di wahana rumah hantu tersebut mengatakan, kalau spanduk tersebut baru dipasangnya.

"Baru dipasang, bukan merek sih sebenarnya, itu hanya sekedar tema yang kita ganti per lima belas hari, untuk kedepannya tidak akan terjadi dan tidak akan terulang lagi seperti yang ada sekarang," kata Satria, salah seorang pekerja di wahana rumah hantu tersebut. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: