Sumbar

PDIP Belum Umumkan Capres 2024, Rocky: Bu Mega Tahu Surveyor Ganjar Dibuat di Istana

          PDIP Belum Umumkan Capres 2024, Rocky: Bu Mega Tahu Surveyor Ganjar Dibuat di Istana
Rocky Gerung menyinggung soal lembaga-lembaga survei yang dianggap melejitkan hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo.
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM -  Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung soal lembaga-lembaga survei yang dianggap melejitkan hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo.

Rocky menilai Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) sudah mengetahui bahwa lembaga-lembaga survei tersebut memang sengaja mendorong elektabilitas Ganjar.

Megawati juga kemungkinan sudah mengetahui orkestrasi dorongan elektabilitas Ganjar itu dibuat di ruang Istana.


“Ibu Mega udah ngerti bahwa surveyor itu dimaksudkan untuk mendorong Ganjar. Semua surveyor itu orkestrasinya dibuat di Istana,” ujar Rocky, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung pada Rabu (11/1/2023).

Dengan tidak diumumkannya sosok calon presiden yang akan didukung di HUT PDIP ke-50, Megawati sama saja dengan mempermainkan lembaga survei, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar sendiri.

“Dan justru karena pengertian itu, Megawati mempermainkan akhirnya lembaga-lembaga survei itu. Bahkan mempermainkan Pak Jokowi. Mempermainkan Ganjar. Jokowi dibuli-habis-habisan di situ,” ujar Rocky.


Ahli ilmu filsafat itu juga menyoroti ketegasan sikap Megawati terhadap wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan menjadi 3 periode. Secara tegas Megawati menolak itu semua.

Ia juga menilai Megawati ingin menegaskan bahwa mencalonkan Jokowi sebagai presiden adalah keputusannya.

“Kan itu teguran keras dan saya lihat wajah Pak Jokowi antara memperhatikan sambil menunggu ibu Mega memperbaiki kalimat. Ibu Mega nggak perbaiki, dia memang tau bahwa Jokowi itu memang dihasilkan oleh keputusan Megawati,” jelas Rocky.


Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: