Sumbar

Tahun 2023 Begerak Dari Sumut, Ilyas Indra Tebar Virus Investor of Change lewat Seminar dan Bedah Buku

          Tahun 2023 Begerak Dari Sumut, Ilyas Indra Tebar Virus Investor of Change lewat Seminar dan Bedah Buku
Tahun 2023 Begerak Dari Sumut, Ilyas Indra Tebar Virus Investor of Change lewat Seminar dan Bedah Buku
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra memberi Kuliah Umum pada Seminar Nasional dan Bedah Buku “Investor of Change Pemuda Indonesia” di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Medan, (5/1/2023). 

Dalam pemaparannya, Ilyas mengatakan mahasiswa harus menjadi Pemilik Perubahan atau Investor of Change untuk kepentingan pribadi pemuda, kepentingan generasi muda Indonesia dan kepentingan bangsa Indonesia saat Indonesia berusia 100 Tahun di 2045. 

Ilyas menyebut kehadirannya memberi Kuliah Umum di Universita Islam Negeri Sumatera Utara mengawali Agenda Perdana DPP KNPI tahun 2023. 

“Di awal tahun 2023 ini dengan semangat memberikan penguatan gagasan Investor of Change pemuda Indonesia dari DPP KNPI ditularkan kepada anak anak muda Indonesia, untuk kali ini kepada para mahasiswa UIN Sumatera Utara,” ujar Ilyas. 

Ia menjelaskan bahwa DPP KNPI menaikkan grade pemuda adalah Investor of Change atau pemilik perubahan bukan hanya sekedar agen perubahan, sehingga posisi pemuda sebagai pemilik perubahan harus berkarakter seperti seorang investor. 

“Dan ini sangat berpengaruh kepada masa depan kepemimpinan Indonesia di tahun 2045 nanti,” lanjutnya.

Gagasan Investor of Change, kata Ilyas, disampaikan kepada mahasiswa UIN Sumatera Utara memiliki 3 kategori. 

“Pertama adalah Individual of Change yakni pemuda atau mahasiswa harus memiliki kekuatan perubahan pada diri dengan berbagai penguatan karakter SDM unggul dan pemuda tangguh,” ujarnya. 

Ia menambahkan pada karakter individual of change ini adalah karakter penentu dari trilogi Investor of Change pemuda Indonesia dimana pemuda harus memiliki mental kuat, heroik, pantang menyerah, memiliki visi jelas, pekerja keras dan mandiri secara ekonomi menjadi penguat pada karakter Individual of change. 

“Trilogi Kedua Investor of Change pemuda Indonesia adalah Organization of Change. Setelah Individual of Change terbentuk, maka gerakan selanjutnya Organization of change sangat mudah terlaksana oleh anak-anak muda Indonesia ketika individual of cahnge terbentuk kuat, karena anak anak muda Indonesia akan menjadi kader terbaik dalam menggerakan visi organisasi, menjadi pemimpin organisasi dan akan berbuat terbaik untuk organisasi,” jelasnya.

Berikutnya, lanjut Ilyas, Trilogi ketiga gerakan Investor of Change pemuda Indonesia adalah Society of change, dimana bila pemuda sudah menjadi individual tangguh, dan menjadi leader di organisasi, maka anak anak muda Indonesia akan melakukan gerakan sosial kemasyarakat yang bagus dengan program nyata untuk masyarakat Indonesia. 

“Trilogi Investor of change pemuda Indonesia inilah yang akan menguatkan anak anak muda Indonesia menjadi pemimpin kelak di 2045 dan bisa membawa Indonesia menjadi negara kuat saat berusia 100 tahun,” pungkas Dr. Ilyas Indra. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Ardiansyah, LC.M.Ag, Wakil Dekan Dr. Aripuddin Muda Harahap, M.Hum dan jajaran civitas akademika UIN Sumatera Utara. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: