SUMBAR

Viral Video Ustadzah Nadia Hawasyi Disawer Jamaah Laki-Laki Saat Mengaji: Tidak Pantas!

          Viral Video Ustadzah Nadia Hawasyi Disawer Jamaah Laki-Laki Saat Mengaji: Tidak Pantas!
Viral Video Ustadzah Nadia Hawasyi Disawer Jamaah Laki-Laki Saat Mengaji: Tidak Pantas!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video Ustazah Hj Nadia Hawasyi sedangmengaji sambil disawer oleh beberapa orang viral di media sosial. 

Saat dikonfirmasi, qori'ah internasional asal Tangerang tersebut menyatakan, peristiwa tersebut benar adanya.

Bahkan, ia mengaku, kejadian penyaweran di panggung saat mengaji sering terjadi. 

Hal itu tidak hanya dialaminya saja, melainkan juga sesama rekan qori atau qori'ah lainnya.

"Betul (video viral). Saya juga rekan-rekan qori yang lain sering kalau lagi acara ngaji disawer sama mustamin-nya. Tapi mungkin video saya yang di-post di medsos sehingga jadi viral," kata Nadia saat dikonfirmasi Republika.co.id di Tangerang, Banten, Kamis (5/1/2023).

Nadia mengatakan, ia telah beberapa kali diundang di acara mengaji. 

Ketika sedang melantunkan ayat Alquran, ia pasti mendapat saweran dari para jamaah, baik laki-laki maupun perempuan.

Namun, ia tidak ingat kapan dan di mana persisnya kejadian yang terekam dalam video viral.

Hanya saja, dari backdrop yang terpasang di panggung, terlihat jika acara tersebut merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dihadiri ratusan warga. 

"Saya lupa video itu acara di mana," tutur Nadia.

Dia menuturkan, sebenarnya tindakan tersebut tidak pantas dilakukan. 

Pasalnya, tindakan menyawer qori'ah bisa menimbulkan berbagai persepsi, bahkan buru di kalangan masyarakat, meskipun niatnya baik untuk memberi apresiasi.

"Dan mustamin-nya memberikan apresiasi pun menurut saya pribadi salah karena dengan cara begitu orang lain jadi berpikiran yang macam-macam tentang para qori'ah ini. Masak lagi ngaji disawer kayak lagi nyanyi?" ucap Nadia komplain.  

Sebelumnya viral video dengan narasi Ustazah Hj Nadia Hawasyi sedang mengisi pengajian di panggung, tiba-tiba ada seorang yang menyawernya.


Seseorang memakai kopiah dan sarung tersebut tiba-tiba menghamburkan uang di depan muka Nadia.

Kemudian seorang laki-laki paruh baya juga naik ke panggung. Dengan santainya menaruh uang diselipkan di jilbab, tepat di jidat dan pelipis Ustazah Nadia. 


Setelah itu ada seorang jamaah perempuan naik ke panggung juga memberikan uang, namun kali ini dengan cara menaruh uang di atas meja tepat di depan Ustazah Nadia.

"Qoriah internasional Ustazah Hj Nadia Hawasyi dari Tangerang, Banten disawer yang hadir," bunyi narasi dalam video yang viral di Tiktok dan Twitter, dikutip Kamis (5/1/2023).


Sejumlah akun membagikan video tersebut diantaranya akun @ihe_hw71 yang mengunggah video dengan caption nada geram dan menilai tidak pantas atas ulah beberapa orang dalam video tersebut.

“Tahukah Anda, bahwa yang melecehkan agama Islam justru umat Islam sendiri?? Tangkap! Cc @DivHumas_Polri @ListyoSigitP,” kata akun @ike_hw71.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: