Ngabalin Tertarik Maju Pilgub Sultra, Panggilan Jiwa Untuk Membangun Kampung Halaman

BENTENGSUMBAR.COM — Baliho Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang mencalonkan sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi perbincangan publik belakangan ini.

Tanggapan publik beragam, tapi yang mempertanyakan Suku dan asal juru bicara presiden ini tak sedikit.

Dikutip dari Kendari Pos, Media Fajar Grup, selain nyaleg melalui Partai Golkar, pria yang karib disapa Ngabalin ini ternyata pernah mengutarakan keinginannya menjadi Gubernur Sultra.

Hal itu ia sampaikan saat kunjungan silaturahmi bersama direksi, manajemen dan redaksi Kendari Pos, Kamis (20/10/2022). Pada momen itu, ia mengaku pulang kampung.

Saat itu, ia belum memastikan, apakah akan nyaleg atau membulatkan ambisi jadi orang nomor satu di Sultra.

“Saya harus lebih banyak keliling dan silaturahmi. Jika nanti hasil survei menyatakan saya tidak bisa di DPR RI dan Pilgub, maka saya akan dukung orang untuk di DPR atau Pilgub," ujar Ngabalin.

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Mubalig Indonesia (Bakomubin) ini mengaku, sebagai putra daerah Sultra, ada panggilan jiwa untuk membangun kampung halamannya.

“Menjadi seorang calon pemimpin itu bukan sekedar modal nekat, tetapi harus dengan modal yang besar, mulai dari pendidikan, pengalaman, dan lainnya. Sehingga ketika saya menyatakan ingin maju, bukan karena modal nekat tetapi saya sudah memiliki semua modal tersebut,” terangnya.

Ia sendiri, kata dia, sudah punya modal pengalaman menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009, dan Tenaga Ahli KSP. 

Modal lainnya, yakni memperkuat silaturahmi dengan rakyat.

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »