Tidak Salah Lagi, M Qodari Pastikan Capres Pilihan Jokowi Jatuh Kepada ….

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat komunikasi politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari memastikan bahwa endorse politik yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk capres 2024 tertuju kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Qodari, endorsemen itu harus dilihat dari peristiwa lain, misalnya seberapa sering Jokowi hadir bersama dengan tokoh tertentu.

"Lalu yang kedua ada gak misalnya acara-acara yang wilayahnya Pak Jokowi yang diwakilkan kepada salah satu tokoh misalnya ada acara olahraga itu Pak Prabowo mewakili Pak Jokowi," M. Qodari dalam program Apa Kabar Indonesia Malam dilansir dari YouTube TV One, Kamis (23/2/2023).

"Ini kan menarik beliau kan bukan Menpora beliau kan Menteri Pertahanan. Ini lebih tepatnya dibaca sebagai endorsemen ketimbang membaca nama-nama yang hadir di acara partai atau ormas," katanya.

Lanjutnya bahwa yang lebih penting diperhatikan adalah jika ingin dapat suara dari Presiden Jokowi adalah sinyal dari sang calon.

Pada titik ini kata M. Qodari sinyal yang paling kuat diberikan adalah dari Prabowo Subianto.

"Prabowo memberikan sinyal kuat saya mau dukung Pak Jokowi," tegasnya.

"Kita lihat beberapa kali pidato Pak Prabowo sering memuji Pak Jokowi dengan keteguhannya keberaniannya termasuk yang paling terakhir partai Gerindra menyatakan sangat jelas dan tegas akan didukung dilanjutkannya pembangunan IKN," ungkapnya.

Ia pun memastikan dengan sinyal-sinyal seperti itu tentunya akan memberikan kode kepada pendukung Jokowi bahwa Prabowo akan melanjutkan pembangunan pemerintah Jokowi.

"Menurut saya ketimbang Pak Jokowi mending calon itu memberikan sinyal-sinyal atau kode sehingga nantinya menentukan kemana suara Pak Jokowi akan memilih," jelas M. Qodari. 

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »