651 Pelajar SMP N 3 Kota Pariaman Ikuti Pesantren Ramadan 1444 H

BENTENGSUMBAR.COM – Secara serentak mulai Senin (27/3) seluruh Siswa/Siswi Tingkat SD dan SLTP se-Kota Pariaman mengikuti kegiatan “Pesantren Ramadan 1444 H/2023 M” yang tersebar di empat kecamatan.

Di SMP Negeri 3 Kota Pariaman, Pesantren Ramadan dibuka Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad.

Didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hendri Jalal, di Masjid An Nur Zainul Desa Bungo Tanjuang Kecamatan  Pariaman Timur Kota Pariaman, Senin (27/).

Yota Balad, sampaikan dalam sambutannya, Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan dan amalan.

"Yang menjadi ajang untuk memperbaiki diri dan memperkokoh rasa keimanan kita," katanya.

“ Melalui pesantren ramadan ini diharapkan siswa bisa fokus untuk belajar ilmu agama seperti aqidah dan akhlak," ujarnya.

"Serta memupuk rasa kebersamaan sekaligus menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pelajar”, jelasnya.

Yota Balad, berharap dengan adanya pesantren ramadan ini bisa meningkatkan ibadah masing-masing siswa.

"Dan ilmu pengetahuan agamanya pun semakin bertambah sebagai pondasi utama mereka dalam mencapai cita-cita kedepannya," cakapnya.

Kepala Sekolah SMP N 3 Kota Pariaman, Linasri, melaporkan pesantren ramadan ini diikuti  651 siswa yang terdiri dari kelas tujuh, delapan dan sembilan, yang langsung dikoordinir oleh Guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam pembukaan pesantren ramadan tersebut Raisya Falina siswi kelas sembilan tampil memberikan pidato dengan tema Keutamaan Bulan Ramadan.

Sedangkan Ustad yang akan memberikan ceramah adalah Ustad Khaisar Islami. (ci/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »